Selasa 26 Apr 2022 19:10 WIB

Jumlah Kendaraan yang Mudik Mulai Meningkat, APM Siapkan Pos Siaga

Kendaraan para pemudik mengakses jalur tol dan arteri

Tampak salah satu pos siaga Toyota Astra Motor di kawasan Cikampek Jawa Barat
Foto: tam
Tampak salah satu pos siaga Toyota Astra Motor di kawasan Cikampek Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebaran kali ini diperkirakan lebih spesial karena jumlah pemudik yang hendak pulang kampung akan meningkat pesat mengingat dua tahun terakhir pemerintah melarang mudik lebaran akibat pandemi Covid-19.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut, kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Barat meningkat 10 persen pada H-6 Lebaran 2022 dibandingkan hari sebelumnya. "Info di lapangan, kendaraan sudah ada peningkatan sebesar 10 persen," kata Ibrahim di Bandung, Selasa (26/4).

Baca Juga

Menurut dia, kendaraan yang mulai masuk ke daerah Jawa Barat itu mengakses jalan tol dan juga jalur arteri. Informasi tersebut, diperoleh dari pantauan personel yang berjaga di lapangan. Namun, ia belum menyebut secara rinci jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Barat itu. Peningkatan itu menurutnya merupakan tanda sudah adanya mobilitas pemudik dari arah barat ke timur.

Karena itu, perlu kesiapan fisik pengemudi dan kendaraan yang prima. Sejumlah agen pemegang merek (APM) kini sudah kembali membuka layanan pos siaga mudik lebaran di sejumlah lokasi yang dilalui para pemudik.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan program Siaga Lebaran melalui total 302 titik pelayanan servis selama musim mudik Lebaran 2022 yang beroperasi dari 28 April hingga 8 Mei 2022. Total 302 titik pelayanan terdiri dari  297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur Lebaran, serta ditambah 5 Posko Siaga yang berada di kawasan Cikampek, Cipali, Brebes, Bawen-Salatiga, dan Probolinggo.

"Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota, yang tentunya mengikuti protokol kesehatan dan regulasi Pemerintah," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya Selasa (26/4).

Posko Siaga Toyota, bisa mendapatkan diskon biaya jasa servis hingga 25 persen. Pembelian produk TMO dan penggantian suku cadang Toyota dengan minimal transaksi Rp 500 ribu rupiah akan mendapatkan hadiah berupa e-wallet senilai Rp 50 ribu rupiah.

Pihaknya juga menggelar lomba foto dan video ini harus diunggah melalui Instagram mulai dari 28 April-28 Mei 2022. Pemenang dari kontes foto dan video ini akan akan diumumkan di akun @toyotaid pada 12 Juni 2022 dengan hadiah menarik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement