Senin 25 Apr 2022 23:19 WIB

Gandeng Dinsos DKI, Rhino Indonesia Gelar Edukasi Entrepreneurship ke Panti Asuhan

Ada tiga panti asuhan sebagai penerima manfaat tersebut.

Rhino Indonesia dan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar Edukasi Entrepreneurship ke Panti Asuhan.
Foto: Dok. Din
Rhino Indonesia dan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar Edukasi Entrepreneurship ke Panti Asuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Rhino Indonesia bagikan ratusan baju custom ke anak-anak panti asuhan. Dilansir dari Antara, Senin (25/4/2022), program berbagi ini nantinya akan diakhiri dengan edukasi kewirausahawan, yakni usaha sablon digital.

Chief Marketing Officer Rhino Indonesia Hendry Liaw menjelaskan, kolaborasi tersebut merupakan program berbagi tahunan yang kali ini dibantu oleh Forum CSR dan Karang Taruna di bawah naungan Dinsos DKI Jakarta. 

Baca Juga

“Agenda Rhino Peduli ini sekaligus berbagi kepada anak yatim menyambut lebaran. Lebaran identik dengan pakaian baru, di sinilah kita bisa mensupport mereka dari keterbatasan dengan membagikan baju custom baru untuk lebaran,” kata Hendry Liaw.

Hendry menjelaskan, ada tiga panti asuhan sebagai penerima manfaat, yakni tiga Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama yang terbagi menjadi tiga wilayah, Jakarta bagian selatan, utara dan timur. 

Pembagian tersebut pada 21-24 April 2022 yang sekaligus membagikan 200 baju custom tambahan beserta takjil buka puasa kepada anak jalanan di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Program ini kita akhiri dengan buka puasa bersama perwakilan dari anak-anak panti yang disiapkan Dinsos DKI Jakarta," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut mengapresiasi kegiatan berbagi ratusan costom baju lebaran yang diinisiasi oleh Rhino.

Terlebih baju tersebut didonasikan kepada anak-anak binaan di Tiga Panti Sosial Asuhan Anak yang ada di Jakarta dan tentunya bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat kepada adik-adik penerima.

"Harapannya program kepedulian seperti ini semoga bisa terus dilakukan oleh mitra mitra dunia usaha forum CSR dan bisa juga dikembangkan menjadi program pemberdayaan seperti pelatihan keterampilan dan lain-lain," ujar Mahir Bayasut.

Kafilatul Jannah, Selaku penanggung jawab Panti PSAA Putra Utama menyambut baik program berbagi dan edukasi kepada anak-anak panti.

Ia berharap, program tersebut tidak hanya mendapatkan manfaat dari baju custom baru, namun juga tertarik untuk berwirausaha.

"Kami berterima kasih atas bantuan pemberian baju custom ini, dan kami berharap program ini tidak terbatas di bulan Ramadhan saja, namun edukasi ke anak-anak panti dapat berkelanjutan," kata wanita yang akrab disapa Vivi ini.

Ia menerangkan, anak-anak panti asuhan perlu diperhatikan masyarakat. Itu karena, dua tahun sejak pandemi Covid-19 panti tidak hanya kekurangan bahan makanan pokok, namun juga minimnya edukasi dan literasi kepada anak-anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement