Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Viral! Petugas Keamanan Masjidil Haram Jadi Perhatian Warganet, Kali Ini Sedang Jaga Bayi

Selasa 26 Apr 2022 04:15 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Ani Nursalikah

Petugas keamanan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi viral di media sosial karena bantu menjaga bayi agar ibunya bisa sholat. Viral! Petugas Keamanan Masjidil Haram Jadi Perhatian Warganet, Kali Ini Sedang Jaga Bayi

Petugas keamanan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi viral di media sosial karena bantu menjaga bayi agar ibunya bisa sholat. Viral! Petugas Keamanan Masjidil Haram Jadi Perhatian Warganet, Kali Ini Sedang Jaga Bayi

Foto: Gulf Today
Petugas keamanan Masjidil Haram menjaga bayi tersebut agar ibunya bisa sholat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Sikap peduli petugas keamanan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi sedang viral di semua platform media sosial. Video yang menunjukkan seorang petugas membantu menggendong bayi yang sedang menangis menuai banyak pujian.

Video itu menunjukkan penjaga keamanan membelai bayi itu dan menepuk punggungnya agar dia berhenti menangis. Ibu dari anak laki-laki itu memuji pihak berwenang karena membuat pengaturan yang sangat baik dan berterima kasih kepada penjaga.

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Today, Ahad (24/4/2022), warganet pun melontarkan pujian kepada pria tersebut atas perbuatan mulianya. Ini bukan pertama kalinya seorang petugas keamanan membantu jamaah haji melakukan ritual dan sholat.

Pada Maret lalu, sikap ramah seorang penjaga keamanan terhadap seorang gadis kecil yang melakukan sholat di Masjidil Haram di Makkah memenangkan hati jutaan orang di platform media sosial. Penjaga keamanan melihat anak itu berdoa di bawah matahari.

Petugas tersebut lantas melakukan yang terbaik dengan memegang payung untuk menghalangi sinar matahari memberinya keteduhan dan kelegaan dari panas. Gadis itu terlihat menyapa penjaga setelah menyelesaikan sholatnya. Identitas gadis itu tidak diketahui, tetapi warganet telah meminta pihak berwenang menghargai pria itu atas perbuatan mulianya.

Menteri Kesehatan Saudi Fahd Al-Jalajil mengonfirmasi status kesehatan yang meyakinkan untuk semua peziarah dan pengunjung ke Makkah saat Ramadhan ini. Dia menambahkan sejauh ini tidak ada wabah epidemi atau ancaman terhadap kesehatan masyarakat yang tercatat, mencatat keinginan pemerintah Saudi untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji dan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka.

Baca juga: Menghangatkan Hati, Penjaga Payungi Gadis Cilik Saat Sholat di Masjidil Haram

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA