Senin 25 Apr 2022 09:29 WIB

Baznas Salurkan Paket Ramadhan Bahagia ke Ponpes As-Syafi'iyah Bekasi

Sebanyak 75 paket Paket Ramadhan Bahagia turut disalurkan Baznas

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan Paket Ramadhan Bahagia ke beberapa pondok pesantren di Jabodetabek. (ilustrasi).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan Paket Ramadhan Bahagia ke beberapa pondok pesantren di Jabodetabek. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan Paket Ramadhan Bahagia ke beberapa pondok pesantren di Jabodetabek. Salah satu yang menjadi tujuan adalah Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 75 paket Paket Ramadhan Bahagia turut disalurkan pada Ahad (24/4/2022) yang disambut suka cita para santri.

Baca Juga

"Paket Ramadhan Bahagia merupakan salah satu program unggulan Baznas di bulan Ramadhan ini, serta merupakan bentuk nyata kepedulian masyarakat kepada para santri," kata Pimpinan Baznas RI, Dr Zainulbahar Noor, dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (25/4/2022).

Paket Ramadhan Bahagia ini disebut berisikan bahan pokok kebutuhan harian untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan harian bagi anak-anak di pesantren. Isinya antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kecap, sirup, ikan kaleng, biskuit dan sajadah untuk menunjang ibadah para santri.

 

"Diharapkan dengan Paket Ramadhan Bahagia ini, kebutuhan gizi para santri akan terpenuhi, sehingga mereka dapat belajar dengan tenang dan nyaman," lanjutnya.

Bantuan tersebut merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas. Diharapkan kepedulian serupa akan terus digulirkan masyarakat agar semakin banyak lagi yang akan terbantu.

Ia juga menyampaikan masyarakat Indonesia sudah terkenal sebagai yang paling dermawan di dunia. Hal ini menjadi kabar baik bagi Baznas, karena sifat tolong menolong yang terus ditanamkan akan sangat berguna bagi umat.

Sikap saling peduli dan tolong menolong disampaikan menjadi salah satu ciri khas dalam budaya Islam, karena Allah SWT secara langsung mengamanatkan dalam dalil Alquran kepada seluruh umat manusia.

"Terima kasih atas bantuan donatur yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS sehingga dapat turut menyukseskan berbagai program Baznas, salah satunya Paket Ramadhan Bahagia ini," ucapnya.

Baznas menargetkan penyaluran Paket Ramadhan Bahagia pada Ramadhan 1443 H ini sebanyak 10.000 paket yang akan disebarluaskan ke seluruh titik mitra/Baznas Pusat/Provinsi/Kab/Kota.

Hingga Ahad, sebanyak 2.945 Paket Ramadhan Bahagia telah disalurkan. Adapun cakupan wilayah penyaluran saat ini yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY dan Sumatera Utara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement