Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Mualaf di Pelosok Terima Bingkisan Hari Raya LAZ DQ

Jumat 22 Apr 2022 09:36 WIB

Red: Agung Sasongko

I am in Love DQ adalah Bingkisan Hari Raya yang ditujukan kepada Mualaf

I am in Love DQ adalah Bingkisan Hari Raya yang ditujukan kepada Mualaf

Foto: istimewa
I’m in Love DQ adalah Bingkisan Hari Raya yang ditujukan kepada Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ramadhan adalah bulan yang indah, bulan berbagi, bulan berkah penuh kebaikan. DQ turut membersamai umat Muslim yang membutuhkan bantuan dengan berbagai macam program yang ditawarkan dengan tema Ramadhan I’m in Love. 

Salah satu program Ramadhan I’m in Love DQ adalah Bingkisan Hari Raya yang ditujukan kepada Mualaf atau orang yang baru masuk Islam ini. Mualaf sendiri termasuk mustahik atau orang yang menerima Zakat. 

Baca Juga

Ramadhan tahun ini LAZ DQ diberikan amanah YBM PLN untuk membagikan paket logistik untuk mualaf di Jawa Timur, dan DQ telah membagikan di daerah pelosok, salah satunya untuk para warga mualaf di Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Mojokerto. Bingkisan tersebut berupa paket sembako yang diantar langsung oleh tim DQ Mojokerto ke rumah-rumah para mualaf di Desa Ngembat.

Tim DQ Mojokerto berhasil mendatangi rumah-rumah para mualaf tersebut meski melalui medan yang cukup ekstrem karena beberapa dari rumah para mualaf tersebut berada di atas bukit. Semangat berbagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini memotivasi tim DQ melewati tantangan alam tersebut.

Dalam penyaluran kali ini terdengar juga kabar membahagiakan yang diterima oleh tim DQ Mojokerto. Kabar bahagia tersebut adalah, jumlah mualaf di Desa Ngembat pada tahun ini bertambah sebanyak 4 orang yang telah resmi masuk Islam, dimana sebelumnya warga-warga tersebut beragama non muslim.

Selain kepada Mualaf di Ngembat Mojokerto, Bingkisan Hari Raya dari DQ ini juga akan dibagikan di daerah lain, seperti Kediri, Blitar, Bojonegoro, Ngawi, Pamekasan dan beberapa daerah pelosok lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA