Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Ribuan Kilogram Minyak Goreng Curah Didistribusikan di Sukabumi

Kamis 21 Apr 2022 05:38 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar pendistribudian minyak goreng curah di Kampung Naga Odeon Kota Sukabumi, Rabu (20/4/2022).

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar pendistribudian minyak goreng curah di Kampung Naga Odeon Kota Sukabumi, Rabu (20/4/2022).

Foto: Istimewa
Sasaran distribusi minyak goreng ini adalah pedagang pasar dan pelaku UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak 7.450 kilogram minyak goreng curah didistribusikan kepada pedagang pasar dan pelaku UMKM di Kota Sukabumi, Rabu (20/4/2022). Pendistribusian minyak goreng curah ini untuk memenuhi kebutuhan menghadapo momen puasa dan lebaran nanti.

Kegiatan tersebut digagas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Perusahaan Pedagang Indonesia (PPI), ID FOOD dan PT Ahen Indonesia. Pendistribusian minyak goreng curah ini digelar di Kampung Naga Odeon Kota Sukabumi.

Baca Juga

'' Kegiatan ini merupakan salah satu program dari APPSI Kota Sukabumi yang bekerjasama dengan Kemendag dan merupakan salah satu pengajuan dari APPSI Kota Sukabumi ke APPSI Pusat,'' ujar Ketua DPD APPSI Kota Sukabumi Nandang, Rabu. Jumlah minyak curah yang di salurkan ke warga Kota Sukabumi sebanyak 7.450 kilogram untuk tahap pertama.

Sasaran pendistribusian minyak goreng ini kata Nandang adalah untuk para pedagang pasar dan para pelaku UMKM yang ada di Kota Sukabumi. Sedangkan untuk syarat warga Kota Sukabumi mendapatkan minyak curah ini cukup dengan membawa KTP dan NPWP saja.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Nandang, masyarakat dapat terbantu dengan adanya minyak goreng murah. Selain itu juga mengharapakan bahwa harga minyak goreng ini kembali normal seperti biasa.

Panitia kegiatan lainnya Agus mengatakan, di dalam penyaluran minyak goreng curah ini antusias masyarakat Kota Sukabumi sangat tinggi sekali. Sehingga rencana kedepannya DPD APPSI Kota Sukabumi akan kembali meminta kuota ke APPSI pusat di dalam pendistribusian minyak goreng.'' Untuk pendistribusian tiap-tiap kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi,'' kata Agus. Adapun harga yang ditetapkan yakni Rp 15.500 per kilogram.

Salah seorang warga yang membeli minyak goreng curah, Suhendra (34) mengatakan, adanya pendistribusian minyak goreng curah ini cukup membantu. '' Alhamdulillah bisa membeli dengan harga yang sesuai dengan daya beli,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA