Rabu 20 Apr 2022 15:41 WIB

UNM Luncurkan Student Branch IEEE

Wadah ini memudahkan penyelenggaraan konferensi internasional bersama kampus lain.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan soft launching Student Branch IEEE pada Selasa (19/4) pukul 09.00-10.00 WIB yang dilakukan secara online.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan soft launching Student Branch IEEE pada Selasa (19/4) pukul 09.00-10.00 WIB yang dilakukan secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan soft launching Student Branch IEEE pada Selasa (19/4) pukul 09.00-10.00 WIB yang dilakukan secara online. Acara ini turut mengundang ketua IEEE Indonesia Section yakni Dr Ing Wahyudi Hasbi dan juga Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Prof Dr Dwiza Riana. 

Prof Dr Dwiza Riana mengucapkan rasa syukur dan bangga atas launching perdana Student Branch IEEE ini. Dengan harapan, adanya wadah ini dapat memudahkan penyelenggaraan konferensi internasional bersama kampus lain.

“Semoga dengan dibentuknya dan diresmikannya Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini, dapat memudahkan dalam mengadakan konferensi internasional dengan kampus lain dan juga menambah pengalaman serta membuat relasi yang baik dengan Student Branch dari kampus lain,” jelasnya dalam sambutan, Selasa (19/4).

Selanjutnya, Dr Ing Wahyudi Hasbi selaku ketua IEEE Indonesia Section menyampaikan rasa senang karena student member IEEE di Indonesia bertambah banyak. “Berdasarkan data statistik, jumlah member di setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Pada akhir tahun 2021 terdapat 2843 member yang tersebar di seluruh Indonesia dan hingga saat ini, telah ada 34 University Student Branch IEEE di Indonesia termasuk Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM),” terangnya.

Sementara itu, Dava Zul Abdi selaku ketua dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan juga menyampaikan program kerja yang akan dilakukan dalam satu tahun ke depan. Dalam program kerjanya, ia akan berkolaborasi dengan program studi (prodi) yang ada di Universitas Nusa Mandiri (UNM) guna mengenalkan dan meningkatkan daya mutu prodi tersebut.

“Terima kasih karena telah diresmikannya Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini. Dengan wadah ini saya akan berkolaborasi dengan prodi untuk meningkatkan mutu,” katanya.

Sinergi dengan hal tersebut, Arif Hidayat selaku warek II non-akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) sangat mengapresiasi semangat para member Student Branch IEEE UNM dan juga akan selalu mendukung dalam kegiatan-kegiatan berikutnya. 

“Kami berharap organisasi ini dapat menjadi wadah untuk peningkatan bahasa dan public speaking bagi pengurus Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri,” tutupnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement