Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

BMH-Pemuda Hidayatullah Gelar Upgrading Dai Muda Se-Banten

Rabu 20 Apr 2022 10:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Banten menggelar upgrading dai muda se-Banten di Pesantren Al-Wahyu Serang, Banten,   Selasa (19/4).

Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Banten menggelar upgrading dai muda se-Banten di Pesantren Al-Wahyu Serang, Banten, Selasa (19/4).

Foto: Dok BMH
Upgrading itu diikuti 40 dai muda se-Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG  -- Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Banten menggelar upgrading dai muda se-Banten, Selasa (19/4). Kegiatan yang juga didukung oleh Wakaf Quran Hidayatullah diadakan di Pesantren Al-Wahyu Serang, Banten.

"Alhamdulillah gelaran ini sebagai upaya menggerakkan semangat para dai muda dalam berkiprah.  Terlebih Ramadhan sudah melewati masa paruh waktu. Sangat penting menjaga stamina mereka dalam dakwah," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hadir sebagai pemateri,  Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi. Dalam paparannya di depan 40 peserta itu ia menegaskan, hal yang amat penting dimiliki oleh dai muda adalah niat dan kesadaran mengapa diri terlibat dalam dakwah, utamanya di bulan Ramadhan.

photo
Wakaf Quran Hidayatullah mwnyalurkan Alquran kepada santri penghafal Quran di Pesantren Al-Wahyu Serang, Banten, Selasa (19/4).  (Foto: Dok BMH)
Usai sesi upgrading kegiatan berlanjut dengan buka bersama dan dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah yang diakhiri dengan sesi penyerahan wakaf Alquran untuk santri penghafal Quran di Pesantren Al-Wahyu Serang, Banten.

"Terima kasih kepada BMH atas  dukungannya pada  acara Buka Puasa Berkah ini. Dan, terima kasih kepada Wakaf Quran Hidayatullah yang memberikan saya dan teman-teman santri Alquran baru lengkap dengan terjemahannya," ungkap seorang santri asal Tangerang, Fahri Maulana (14).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA