Minggu, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 Februari 2019

Minggu, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 Februari 2019

 

Rumah Zakat Bagi Paket Lebaran

Selasa 01 Jul 2014 14:18 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Rumah Zakat

Rumah Zakat

Foto: rumahzakat.org

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ferry Kisihandi

JAKARTA -- Rumah Zakat menyebar 50.909 paket Kado Lebaran Yatim (KLY). Menurut CEO Rumah Zakat Nur Efendi, paket ini untuk anak yatim dhuafa. Isinya, tempat makan dan minum, alat tulis, tas sekolah, biskuit, juga sirup.

Nur mengatakan, program ini merupakan langkah Rumah Zakat menghadirkan senyum dan kebahagiaan bagi anak kurang mampu. KLY disebarkan ke sebanyak 32 cabang Rumah Zakat di Indonesia.

''Kami ingin mereka merayakan Idul Fitri dengan gembira,'' katanya, dalam pernyataan pada akhir pekan lalu. Kebahagiaan terasa lengkap jika pada hari kemenangan berbagi kepada sesama Muslim.

Rumah Zakat, kata dia, memberikan kado tahan lama agar kebahagiaan para anak yatim pun berlangsung lama. Pada tahun lalu, program serupa, yakni Berkah Kado Lebaran Yatim (BKLY) diberlakukan. Lembaga ini menyebar 10.092 paket.

Semakin banyak kebaikan yang bertebaran di muka bumi ini, kata Nur, keberkahan bagi setiap makhluk yang hidup di dalamnya pun semakin banyak.

“Semboyan itulah yang memberikan semangat kepada kami melipatgandakan target menjadi lima kali lipat dari tahun lalu.''

Program ini berjalan lancar karena kerja sama Rumah Zakat dan para donatur. Nur menjelaskan, pada Ramadhan 1435 Hijriyah, diusung program Senyum Ramadhan yang terdiri atas empat subprogram.

Keempatnya adalah Kado Lebaran Yatim (KLY), Berbagi Buka Puasa (BPP), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), dan Syiar Quran. ''Semoga, program ini menjadi jembatan antara Muslim yang berdonasi dan membutuhkan bantuan,'' kata Nur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB