Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Puasa 16 Jam di Wisconsin Amerika Serikat

Senin 03 Jun 2019 12:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Endang Fourianalistiyawati, adalah mahasiswa S3 di School of Human Ecology, University of Wisconsin, Madison, di negara bagian Wisconsin.

Endang Fourianalistiyawati, adalah mahasiswa S3 di School of Human Ecology, University of Wisconsin, Madison, di negara bagian Wisconsin.

Foto: istimewa
Praktek toleransi di Wisconsin yang patut disyukuri adalah kemudahan shalat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saya, Endang Fourianalistiyawati, adalah mahasiswa S3 di School of Human Ecology, University of Wisconsin, Madison, di negara bagian Wisconsin. Sejak tahun 2018, saya menetap di Amerika Serikat untuk melanjutkan studi S3 di sini dengan dukungan beasiswa dari Fulbright-DIKTI.

Berbeda dari jurusan Psikologi dan Psikologi Klinis yang saya ambil saat S1 dan S2, jurusan yang saya ambil di S3 ini sangat spesifik, yaitu Human Development and Family Studies, terutama untuk kesejhteraan ibu hamil. Ilmu saya ini nantinya bermanfaat untuk menyiapkan ibu hamil dalam menjalani dan melewati proses kehamilan hingga melahirkan dengan kesadaran sepenuhnya serta ketenangan pikiran.  

Kebetulan para professor yang berkecimpung secara khusus dalam bidang ini banyak mengajar di University of Wisconsin sehingga universitas ini menjadi pilihan utama saya saat mendaftar beasiswa dan di sinilah saya saat ini berada.

Selama hampir setahun tinggal di Amerika Serikat, banyak pengalaman menarik selama berkuliah dan tinggal di Madison, Namun kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menjalani masa Ramadan dan keseharian saya sebagai Muslimah di Amerika Serikat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA