Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

Marsha Timothy: Belajar Puasa, Jizzy tak Makan Sampai Siang

Senin 27 May 2019 20:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Marsha Timothy

Marsha Timothy

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anak Marsha Timothy, Jizzy Bastian, belajar puasa dengan tak makan sampai siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Marsha Timothy mulai mengenalkan ibadah berpuasa kepada putrinya, Jizzy Pearl Bastian. Marsha menjelaskan tentang menahan lapar dan haus saat puasa, tetapi tidak mengharuskan karena putrinya baru berusia lima tahun.

"Tahun ini dia baru belajar soal puasa. Sudah mulai tahu karena teman-temannya juga banyak yang puasa. Ikut enggak makan sampai siang," ungkap perempuan 40 tahun itu.

Marsha mengaku belum tega membangunkan Jizzy saat waktu sahur. Alhasil, putrinya tetap sarapan pada jam biasa di pagi hari. Menurut Marsha, menahan lapar sampai siang hari sudah cukup sebagai awal pembiasaan.

Selama bulan suci Ramadhan, Marsha mengaku tidak berniat mengurangi pekerjaan. Pemeran film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak itu tetap menjalani aktivitas seperti di bulan-bulan lainnya.

Melakoni kegiatan membuat menahan lapar dan haus menjadi tidak terasa. Pada awal Ramadhan, dia juga berada di kota berbeda dengan sang suami, aktor Vino G Bastian, yang sedang menjalani syuting di luar kota.

Marsha baru saja merampungkan syuting film Bebas, adaptasi dari sinema drama Korea Selatan, Sunny. Film besutan rumah produksi Miles Films arahan sutradara Riri Riza itu akan tayang di bioskop mulai Oktober 2019.

Dia berperan sebagai tokoh Vina yang sudah dewasa. Versi remaja tokoh tersebut diperankan aktris Maizura. Marsha menyampaikan, Vina adalah sosok ibu rumah tangga dari keluarga menengah ke atas.

Saat menjalani rutinitas hidup, suatu hari Vina merindukan para sahabatnya di geng SMA yang lama terpisah karena suatu hal. Dia pun bertekad menyelesaikan misi untuk kembali menyatukan geng yang menamakan diri "Bebas" itu.

"Ketika remaja, mereka sangat dekat dan solid, tipe persahabatan yang tidak bisa lagi ditemukan ketika beranjak dewasa di masa sekarang. Cuma teman-teman itu yang membekas kuat sehingga nostalgia kebahagiaan muncul lagi," ungkapnya.

Dalam film, Marsha beradu akting dengan Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, dan Baim Wong. Versi remaja sahabat geng Bebas diperankan Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, dan Baskara Mahendra.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES