Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

 

Kim Kurniawan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Jumat 24 Mei 2019 23:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

Foto: Abdan Syakura
Kim menyebut kegiatan amal Ramadhan sebagai caranya bersyukur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulan Ramadhan bukan hanya untuk umat muslim saja. Pemain gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan turut berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Dia mengajak puluhan anak yatim untuk turut buka bersama di toko pakaian miliknya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/5). Menurutnya, ia ingin berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

"Ini bulan Ramadhan, walaupun saya tidak menjalankannya tapi saya sangat menghormati. Saya juga bisa dibilang punya jiwa sosial jadi ingin berbagi ke yang mungkin kurang mampu," kata Kim.

Dia menyebut kegiatan amal ini sebagai caranya untuk bersyukur. Dia ingin menunjukkan bahwa kebahagiaan bisa dirasakan oleh siapa saja.

"Karena saya sering tiap hari bahagia dengan hidup, jadi saya ingin berbagi kebahagiaan saya dengan yang lain," katanya.

Kim sadar bahwa kesempatan untuk bertemu dengan pemain Persib adalah hal yang sulit. Untuk itu, dia ingin memanfaatkan momentum ini untuk mendekatkan diri pada pendukungnya selama ini.

"Kadang mereka ingin ketemu pemain Persib. Selain buka bersama juga bisa ketemu pemain Persib pasti anak-anak senang," katanya.

Dia mengatur kegiatan ini dadakan. Karena selama bulan Ramadhan, Persib selalu latihan sore hari menjelang buka puasa.

Meskipun sudah niat membuat acara, tapi dia juga ingin turun langsung untuk bertemu dengan anak-anak tersebut. Untuk itu, ketika Persib libur, Kim segera membuat acara yang berlangsung sederhana ini.

"Walaupun agak mendadak tapi bisa bikin acara, mudah-mudahan acaranya lancar dan berkah," katanya.

Kim mengaku ketagihan dengan buka bersama di bulan Ramadhan. Dia berharap, Ramadhan tahun depan dapat dia gunakan lagi untuk membuat acara amal.

"Jadi tahun depan pasti akan ada lagi dan mudah-mudahan bukan hanya satu kali," kata Kim.


Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES