Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

 

Syifa Hadju Pernah Habiskan Angpau Lebaran untuk Beli Ponsel

Kamis 23 May 2019 11:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Syifa Hadju kini sudah bisa memberi angpau untuk saudaranya yang lebih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Syifa Hadju kini sudah tidak menerima angpau dari keluarga dan kerabat. Namun, seperti remaja pada umumnya, Syifa pernah menghabiskan uang yang dianggapnya sebagai tunjangan hari raya (THR) itu untuk membeli barang yang diinginkan.

"Kalau dulu, dapat THR Lebaran beli hape, yang jadul satu rupiah per karakter, tapi bahagia banget bisa beli pakai uang THR. Momen tak terlupakan, jadi kenangan tersendiri buat aku," kata Syifa.

Dia bersyukur dengan kariernya sebagai model dan aktris sudah bisa memberi THR untuk saudara-saudara yang lebih muda. Sambil berseloroh, Syifa mengaku agak kecewa karena sekarang para pamannya sudah melarang dia ikut mengantre THR.

Perempuan 18 tahun itu bakal merayakan Lebaran bersama keluarga di Bandung. Syifa sudah membayangkan kemacetan selama di perjalanan, tetapi mau tidak mau dia harus ke sana mengunjungi keluarga besar sang ayah.

Selama bulan puasa, Syifa tidak banyak membatasi kegiatan. Jadwal pekerjaannya pun tidak terlalu padat, hanya sejumlah sesi bincang santai. Lebih banyak pekerjaan diagendakan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Berbeda halnya dengan kegiatan sosial, Syifa sudah mendapat tawaran buka puasa bersama yang membeludak sepanjang Ramadhan. Dia belum terpikir akan mendatangi semuanya karena lebih suka sahur dan berbuka bersama keluarga.

Pemeran sinetron Dear Nathan The Series itu ingin Ramadhan menjadi ajang memperbanyak ibadah. Dia tidak menargetkan frekuensi tertentu karena menurutnya ibadah tidak perlu dipaksakan dan harus datang dari hati.

"Aku berusaha ubah kebiasaan-kebiasaan aku, yang selama ini di luar Ramadhan enggak melakukan ibadah sunah, sekarang mulai biasakan diri. Insya Allah bisa melanjutkan sampai selesai Ramadhan nanti," ujarnya.

Saat ini, Syifa tengah sibuk mempromosikan film terbaru yang dia bintangi, Bebas. Film arahan sutradara Riri Riza itu mengadaptasi sinema drama Korea Selatan yang sangat populer rilisan 2011, Sunny.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES