Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

 

Ramadhan Tahun Ini Ariyo Wahab tak Ditemani Anak Pertamanya

Selasa 21 May 2019 16:40 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Ariyo Wahab Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Edukasi untuk Ketiga Putrinya.

Ariyo Wahab Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Edukasi untuk Ketiga Putrinya.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Ramadhan tahun ini dirasakan berbeda oleh Ariyo Wahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan membawa perbedaan dalam kehidupan sehari-hari jika dibandingkan dengan hari biasa. Hal itu juga dialami oleh aktor sekaligus musisi Ariyo Wahab.

Bagi pria 44 tahun itu, Ramadhan kali ini terasa berbeda karena ketiga putrinya sudah semakin besar. Terlebih, anak pertamanya yang bernama Kyra Wahab (Kay) sudah beranjak remaja.

“Saya sangat merasakan perbedaan pada Ramadhan kali ini karena anak-anak sudah makin besar. Tentu pertumbuhan itu juga harus diiringi dengan pola asuh dan cara berkomunikasi yang lebih sesuai,” kata Ariyo saat dijumpai usai press screening film terbarunya Down Swan di Jakarta, Senin (20/5).

Ia pun bersyukur karena Ramadhan kali ini ia memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga. Karena, saat Ramadhan otomatis jadwal manggung pun berkurang. Namun, sayangnya anak pertamanya tidak dapat menjalani Ramadhan bersama karena sedang menjalani pertukaran pelajar di Inggris.

“Kay juga akan Lebaran di Inggris. Dia di sana selama enam bulan. Juli baru pulang. Itu bukan masalah karena saya yakin program ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan Kay,” ujarnya.

Ia mengaku setiap Ramadhan selalu menekankan kepada anak-anaknya agar selalu menjaga ibadah dan terus menjaga konsistensi itu meski tidak sedang bulan Ramadhan. Di satu sisi, ia pun juga memiliki target pribadi yang sama. Menurut Ariyo, dirinya masih terus belajar bagaimana caranya agar seluruh kebaikan dan ibadah di bulan Ramadhan dapat terus diterapkan di bulan-bulan lainnya.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES