Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

 

D'Masiv Niatkan Kerja Keras di Bulan Ramadhan Sebagai Ibadah

Rabu 15 May 2019 15:47 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

DMASIV

DMASIV

Foto: Musica Studio
Tawaran manggung dianggap sebagai rezeki sekaligus ibadah bagi D'Masiv.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak awal Ramadhan, grup musik D'Masiv sengaja tidak mengurangi pekerjaan serta jadwal manggung. Menurut mereka, bekerja keras mencari rezeki untuk keluarga di bulan suci Ramadhan termasuk salah satu bentuk ibadah.

"Alhamdulillah sampai Lebaran hari pertama saja ada tawaran manggung yang masuk. Itu rezeki buat D'Masiv, berkah sekali di bulan Ramadhan," ujar sang vokalis, Rian Ekky Pradipta.

 

Rian bersama empat rekannya, yakni Kiki (gitar), Rama (gitar), Ray (bass), dan Why (drum) juga akan melangsungkan tur di beberapa kota. Salah satu tur ada di bawah naungan label musik, sementara tur lain bersama merek tertentu.

 

D'Masiv mengaku bersemangat dengan jadwal yang cukup padat tersebut. Pasalnya, band tersebut memiliki banyak target, termasuk memberikan uang THR kepada keluarga besar serta karyawan yang bekerja untuk band.

 

Kegiatan bermusik pun sama sekali tidak mengganggu ibadah. Meski tenggorokan terasa kering saat nge-band sambil menahan lapar dan dahaga, para personel D'Masiv selalu menjaga kondisi tubuh sehingga puasa tetap berjalan lancar.

 

Supaya waktu kebersamaan dengan keluarga tetap terjaga, masing-masing anggota D'Masiv mengajak istri dan anak apabila jadwal serta lokasi manggung memungkinkan. Dengan begitu, mereka tetap bisa berbuka bersama keluarga.

 

"Kalau masih di Jakarta selalu berusaha untuk mengajak keluarga, cuma kalau manggung di luar kota biasanya keluarga bisa mengerti. Tetap harus dinikmati, menghibur orang, beribadah sambil kerja," kata Rian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES