Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

 

Ratusan Anak Yatim Diajak Berbuka di Hotel Sultan

Senin 20 May 2019 19:25 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ratusan anak yatim dari Yayasan Ahsan Amal menikmati sajian buka puasa dan siraman rohani di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (17/5).

Ratusan anak yatim dari Yayasan Ahsan Amal menikmati sajian buka puasa dan siraman rohani di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (17/5).

Foto: dok Hotel Sultan
Anak-anak diajak tur hotel dan diakhiri dengan berbuka bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tawa ratusan anak yatim piatu dan dhuafa memenuhi Garden Lagoons di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (17/5) lalu. Sekitar 300 anak yatim piatu dari Yayasan Ahsan Amal dan anak-anak kurang di sekitar Hotel Sultan memang sengaja diundang untuk menikmati buka puasa bersama.

Acara dimulai dari memperkenalkan fasilitas hotel kepada anak-anak yatim alias hotel tour. Saat mereka tiba, anak-anak diajak melihat Golden Ballroom alias tempat di mana debat presiden terjadi. Sehingga anak-anak ini memiliki pengalaman untuk melihat ballroom besar dengan latar belakang sejarahnya.

Setelah itu mereka menghadiri lokakarya kerajinan boneka kertas dan dongeng anak sebelum berbuka puasa. Selama berbuka puasa ada pembacaan  Alquran dan pertunjukan dari artis Sahrul Gunawan yang diiringi oleh band. Mereka tampil selama lebih dari 10 menit menyanyikan lagu-lagu agama.

Yayasan Ahsan Amal yang didirikan dan dimiliki oleh salah satu pesinetron dan aktor Indonesia, Sahrul Gunawan. Acara didukung penuh sejumlah pihak lainnya. Termasuk dihadiri pemilik dan manajemen Hotel Sultan Jakarta.

Ketika jam buka, juru masak hotel menyajikan sederetan makanan tradisional Timur Tengah, Barat dan Indonesia seperti Nasi Briyani, Kambing Guling, Opor Ayam dan juga berbagai makanan penutup. Tak ketinggalan tentu saja takjil manis sebelum makan malam.

Juru masak juga menyiapkan makanan favorit anak-anak seperti burger mini, kentang goreng, nugget ayam, berbagai macam buah-buahan dan marshmallow di chocolate fountain. Ketika pulang anak-anak menerima tas yang terdiri dari tabungan, alat tulis sekolah dan alat shalat. Acara ini merupakan bagian dari upaya hotel untuk memberikan kembali kepada masyarakat dan upaya memberikan kebahagiaan kepada anak yatim yang diundang selama bulan suci.





Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA