Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

 

Buka Puasa Sambil Nikmati Jakarta dari Ketinggian

Jumat 17 May 2019 17:46 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Scenic Resto and Lounge.

Scenic Resto and Lounge.

Foto: Dok. Scenic
Scenic tawarkan buka puasa sambil menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbuka puasa sembari menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian bisa jadi pengalaman mengasyikkan. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana tersebut, Scenic 180° Resto and Lounge bisa menjadi pilihan. Terletak di Gedung Sahid Sudirman Centre lantai 59, Anda bisa melihat kota Jakarta juga kemacetannya.

Baca Juga

Di restoran ini, para tamu tak hanya dimanjakan dengan berbagai hidangan yang lezat. Mereka juga dapat mengikmati hidangan sembari menatap wajah hiruk pikuk ibu kota dari ketinggian di malam hari.

Executive Banquet Services Scenic Maya Maureen Manzanaris menjelaskan nama Scenic diambil dari kata scenery yang bermakna pemandangan. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan ibukota 180 derajat. Dari restoran ini pengunjung bisa melihat ibu kota dari arah selatan, timur, dan utara.

Di utara terlihat kapal laut yang melintas menjadi seukuran mainan. Kawasan timur menyuguhkan pemandangan kemacetan sepanjang Jalan Casablanca. Sedangkan kawasan selatan terlihat gemerlap lampu dari area Gelora Bung Karno (GBK) hingga wilayah Blok M. Pemandangan akan makin menarik jika di GBK tengah ada acara.

"Ini adalah restoran tertinggi kedua di Jakarta. Aksesnya juga sangat strategis, bisa diakses dari Sudirman atau Tanah Abang," jelas Maya lewat keterangan tertulis yang diterima Republika baru-baru ini.

Soal menu, Kitchen Manager Scenic Restaurant and Lounge Chef Rizal Djarot menjelaskan selama Ramadhan Scenic menghadirkan paket buka puasa dengan menu buffet. Total ada 25 menu yang dihadirkan untuk berbuka puasa. Pengunjung dapat memilih aneka takjil, makanan penutup, pembuka, dan makanan utama.

Untuk takjil disajikan menu berbuka puasa khas Indonesia seperti gorengan hingga kolak pisang. Selain itu ada dua pilihan minuman segar dan dingin untuk membatalkan puasa.

Menu buffet yang dihadirkan misalnya nasi goreng kambing, mi goreng Jawa, sop buntut, bubur ayam, tumis daging dan brokoli, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Menurut Chef Rizal, salah satu makanan yang wajib dicoba adalah sop buntut.

"Dagingnya lembut dan mudah lepas dari tulang, kuahnya gurih, dan semakin nikmat dinikmati dengan nasi panas," terangnya.

Sebagai menu penutup Scenic menyediakan antara lain puding dan buah-buahan. Menu buffet dipastikan akan berganti setiap harinya. Sedangkan menu yang selalu ada selama Ramadan adalah kolak dengan berbagai isian. Semuanya dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp 199 ribu per orang.

"Menu buffet ini merupakan pertama kali kami adakan untuk Ramadhan. Ini akan memudahkan pengunjung menikmati waktu berbuka puasa mereka bersama keluarga, sahabat, dan kolega," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES