Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

 

Sate Maranggi Habiskan 2 Ton Daging per Hari Saat Lebaran

Jumat 17 May 2019 10:54 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sate Maranggi

Sate Maranggi

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Kebutuhan daging sapi per hari normal biasanya kuintal daging sapi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Salah satu wisata kuliner di daerah Purwakarta, sate Maranggi Haji Yetty mampu menghabiskan 2 ton daging sapi dan kambing saat memasuki musim libur Lebaran. Pada hari biasa, daging sapi yang dibutuhkan mencapai 4 kuintal per hari.

"Tapi mau Lebaran pasti konsumsi naik," kata Ahmad, salah satu karyawan Sate Maranggi di Cikopo, Purwakarta, Kamis (17/5).

Sate Maranggi populer di kalangan pengguna jalan di kawasan Cikopo hingga Purwakarta, walau tidak dekat dengan jalur tol Trans Jawa. Sate Maranggi Haji Yetty terletak di dekat wisata water park Maranggi. Pengunjung perlu keluar tol Cikopo jika dari arah Jakarta. Kemudian belok kanan ke arah Purwakarta.

Sekitar empat kilometer dari pintu tol Cikopo Sate Maranggi dapat ditemukan di sebelah kanan jalan. Tempatnya luas, lebih luas dari lapangan sepak bola.

Pengunjung akan duduk di atas kursi dan meja panjang yang bisa diisi hingga 14 orang per meja. Satu tusuk sate Maranggi dilabeli harga Rp 5.000. Sajian Sate Maranggi dihidangkan bersama dengan irisan tomat dengan cabai rawit pedas.

Di tempat ini tidak hanya menjual sate, namun ada menu lainnya yang tidak jauh dari daging. Sebut saja sop kambing, dan juga aneka macam camilan gorengan.


Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA