Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

 

Pertamina TBMM Cikampek Salurkan Bantuan untuk Yatim Piatu

Jumat 25 Mei 2018 21:58 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Hazliansyah

PT Pertamina Terminal BBM Cikampek, Kabupaten Karawang, menyalurkan bantuan untuk 50 anak yatim piatu, Jumat (25/5).

PT Pertamina Terminal BBM Cikampek, Kabupaten Karawang, menyalurkan bantuan untuk 50 anak yatim piatu, Jumat (25/5).

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah dan santunan

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- PT Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek, Kabupaten Karawang, menyalurkan 50 paket santunan untuk anak yatim. Bantuan ini merupakan program berbagi kasih di bulan Ramadhan. Selain satunan terhadap anak yatim, juga turut diberikan bantuan pembangunan pondok pesantren di wilayah tersebut.

Operation Head PT Pertamina TBBM Cikampek, Indra Gunawan, mengatakan, penyaluran paket ini sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Apalagi, anak yatim penerima santunan ini berasal dari keluarga yang tidak mampu. Dengan begitu, diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

"Anak-anak yatim ini, menerima bingkisan seperti AlQuran, alat tulis, tas sekolah," ujar Indra, kepada Republika.co.id, dalam acara Safari Ramadan 1439 H, Jumat (25/5).

Indra mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi sesama. Terlebih mereka yang mendapat bantuan merupakan pelajar SD dan SMP, sehingga dengan bantuan ini mereka terus semangat bersekolah. Bantuan untuk anak yatim ini mayoritas merupakan peralatan sekolah.

"Semoga kami tetap istiqomah dalam memberikan bantuan kepada anak yatim dan lembaga pendidikan berbasis keagamaan ini," ujar Indra.

Sementara itu, Zikry Al Husaini (9 tahun), salah seorang penerima bantuan Pertamina, mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari perusahaan BUMN ini. Apalagi bantuan yang diberikan berupa buku tulis serta Alquran.

"Sangat senang, bantuan ini untuk keperluan sekolah. Tapi, saat ini saya masih menabung untuk membeli sepeda," ujar pelajar kelas 3 SD di Kecamatan Cikampek ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES