Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

 

PLN NTB Gelar Program Berbagi Ramadhan di Bima

Rabu 06 Jun 2018 23:58 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah

Petugas PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mengangkut sejumlah peralatan untuk melistriki Gili Gede di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (21/2).

Petugas PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mengangkut sejumlah peralatan untuk melistriki Gili Gede di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (21/2).

Foto: dok. PLN NTB
Kegiatan dilakukan dengan memberi santunan 100 anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) memusatkan kegiatan "Berbagi Kebahagiaan Ramadhan" di Kantor PLN Area Bima. Kegiatan dilakukan dengan memberikan santunan dan mengundang 100 anak yatim yang berasal dari tiga yayasan untuk berbuka puasa bersama.

General Manager PLN Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka, berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim.

"Kami ingin adik-adik ini juga merasakan kebahagiaan, khususnya dalam menyambut Idul Fitri. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu," kata Rudi, Rabu (6/6).

Rudi melanjutkan, selama Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah NTB juga menyalurkan santunan dan bingkisan lebaran untuk 4.233 penerima. Antara lain yatim, dhuafa, dan guru mengaji yang tersebar di seluruh Provinsi NTB dengan total bantuan yang diberikan mencapai Rp 1,05 miliar.

Rudi menyampaikan, kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif pegawai-pegawai PLN dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi. Serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

Kegiatan "Berbagi Kebahagiaan Ramadhan" merupakan program serentak yang dilakukan PLN se-Indonesia dengan melibatkan 17 ribu lebih anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini juga dihadiri Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar bersama Direksi dan jajaran manajemen PLN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Untuk acara di Jakarta, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES