Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

 

RICMA Camp 2018: Cara Remaja Masjid Perdalam Ilmu Agama

Selasa 05 Jun 2018 08:00 WIB

Rep: mgrol104/ Red: Agung Sasongko

Umat Muslim menunggu waktu Shalat Maghrib di Masjid Cut Mutia , Jakarta, Kamis (17/5).

Umat Muslim menunggu waktu Shalat Maghrib di Masjid Cut Mutia , Jakarta, Kamis (17/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Program ini merupakan agenda rutin Remaja Masjid Cut Mutia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) kembali menggelar RICMA Camp 2018: The Key to The Life of Islam.  Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni 01-03 Juni berlangsung di Masjid Cut Meutia dan Hotel Sofyan Betani, Menteng, Jakarta Pusat.

RICMA Camp merupakan program kerja tahunan di bawah kegiatan Gema Ramadhan 8  dikhususkan bagi remaja berusia 16-22. Sebanyak 65 peserta telah terdaftar mengikuti kegiatan ini. Kedepannya, mereka yang mengikuti RICMA Camp akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan RICMA.

Agenda kegiatan yang ada di RICMA Camp 2018 ialah pelatihan pembinaan karakter, sharing Session, dan Forum Group Discussion.

Sharing Session terbagi ke dalam enam materi, meliputi Tahsin Al-Qur’an, Sejarah Peradaban Islam, Meraih Cintanya Allah, Inspiring oleh CEO Vanilla HIjab, Alqur’an dan Iptek, Tauhid dan pengenalan RICMA.

Sementara Forum Group Discussion akan membahas dua tema besar, yakni mengenai toleransi umat beragama dan isu terorisme.

Ketua Pelaksana Gema Ramadhan 8, Febriansyah, mengatakan, semua kegiatan yang diadakan adalah untuk menambah pengetahuan generasi muda tentang agama Islam.

“Diharapkan para peserta bisa mendapat manfaat dari materi yang RICMA berikan mengenai pengetahuan agama dan kepemimpinan,” kata Febri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES