Jalur Kalimalang Sudah Lengang dari Pemudik

Red: Reiny Dwinanda

Ahad 01 May 2022 19:56 WIB

Sejumlah pemudik motor melintasi kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Jalur Kalimalang sudah sepi oleh pemudik pada Ahad (1/4/2022). Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah pemudik motor melintasi kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Jalur Kalimalang sudah sepi oleh pemudik pada Ahad (1/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalur Kalimalang pada Ahad (1/4/2022) pagi sampai petang ini sudah lengang dari pemudik. Meski begitu, situasi lalu lintas masih tetap ramai.

"Sudah sepi (pemudik) dari pagi tadi," kata Kepala Pos Pengamanan Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit Ipda Junaedi Effendi di Jakarta, Ahad.

Baca Juga

Pada perempatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB, sudah tidak terlihat lagi rombongan besar pemudik bermotor yang membawa barang bawaan banyak atau pemudik yang menggunakan mobil. Kalaupun ada pemudik, kemungkinan hanya yang berjarak dekat seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, ataupun Purwakarta sehingga tidak banyak membawa barang bawaan.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur dibantu relawan Pramuka tampak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. Tak hanya itu, petugas juga mengingatkan pemudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas melalui pengeras suara.