Cut Memey Tetap Olahraga Saat Berpuasa

Red: Reiny Dwinanda

Selasa 19 May 2020 16:40 WIB

Aktris Cut Memey mengaku tetap berolahraga selama bulan puasa. Foto: Instagram Aktris Cut Memey mengaku tetap berolahraga selama bulan puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris yang juga aktif dalam dunia kebugaran, Cut Memey, mengaku tetap berolahraga ketika sedang berpuasa. Ia hanya menyesuaikan intensitas latihannya.

"Pengalaman pribadi, yang aku lakukan adalah aku tetap olahraga ketika puasa, mulai tahun lalu aku coba lakukan resistant training dengan menurunkan intensitas dan waktunya," kata Memey melalui konferensi virtual, Senin.

Baca Juga

Lebih lanjut, aktris yang sekarang menetap di Kanada itu memberikan saran untuk berolahraga seusai berbuka puasa. Untuk olahraga yang cukup melelahkan, ia biasanya melakukannya satu jam setelah buka puasa.

"Dengan catatan, makanan yang dikonsumsi setelah berbuka enggak terlalu banyak," kata dia.

Cara termudah untuk tetap berkeringat saat puasa, menurut Memey, adalah dengan konsisten melakukan sebuah olahraga. Contohnya, berjalan beberapa ribu langkah setiap harinya.

Selain mudah, hal tersebut juga ikut menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Ia menganggap, olahraga apapun bagus asal berkelanjutan.

"Yang penting berkelanjutan dan stabil, tetap aktif," kata Memey.