BMH Bersama Marketplace Bagikan Paket Takjil dan Buka Puasa

Red: Irwan Kelana

Ahad 26 Apr 2020 06:28 WIB

BMH bersama marketplace membagikan paket takjil dan buka puasa  untuk masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Dok BMH BMH bersama marketplace membagikan paket takjil dan buka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama puasa Ramadhan 1441 H, Jumat (24/4), Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH bersama sejumlah marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.com bersinergi membagikan paket  takjil dan buka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, 1 Ramadhan 1441 H, BMH bersama Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.com bareng bagi-bagi takjil dan buka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19. Aksi ini dilakukan di Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata dan Warung Buncit, Pejaten Barat," terang Koordinator Aksi, Fajar Fahmi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, dalam aksi itu,  sebanyak 100 paket takjil dan buka puasa diserahkan kepada para penerima manfaat. Para penerima manfaat adalah para pedagang kecil, seperti warung, ojol dan lainnya.

Fajar Fahmi mengatakan paket takjil dan buka puasa ini diharapkan dapat membantu pendapatan warga, terutama para pedangan kecil, warung, dan ojol.

"Paket ini dimaksudkan agar para pedagang kecil, warung, dan perolehan ojol tidak perlu keluar uang untuk membeli takjil dan buka puasa.  Sehingga,  andai pendapatan mereka hari itu bagus, maka itu untuk keluarganya. Sedangkan untuk kebutuhan mereka buka puasa dapat dipenuhi dari pembagian paket takjil dan buka puasa ini," jelas Fajar Fahmi.

Aksi ini kontan mengejutkan warga sekaligus membahagiakan. "Terima kasih ini, Alhamdulillah, dapat tambahan nikmat dari Allah. Terimakasih ya, BMH, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.com, semuanya dah," ujar salah seorang penerima manfaat, Muji yang sehari-hari dagang keliling.