Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

 

Obyek Wisata Pantai Sukabumi Dipadati Pengunjung

Kamis 06 Jun 2019 16:01 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah

Pengunjung memadati kawasan wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi seperti Pantai Palabuhanratu sehari setelah lebaran Kamis (6/6).

Pengunjung memadati kawasan wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi seperti Pantai Palabuhanratu sehari setelah lebaran Kamis (6/6).

Foto: dok. Balawista Palabuhanratu
Pengunjang berasal dari Sukabumi maupun luar daerah seperti Jakarta dan Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Obyek wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi mulai diserbu para wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Mereka datang untuk menghabiskan libur lebaran bersama dengan keluarga.

Baca Juga

"Wisatawan sudah memenuhi sejumlah titik wisata di Pantai Palabuhanratu dan yang lainnya,’’ ujar Kepala Divisi Operasional, SDM, dan Diklat, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh kepada wartawan Kamis (6/6).

Pengunjung tersebut ada yang menggunakan kendaraan pribadi baik mobil, sepeda motor maupun bus. Menurut Asep, para wisatawan ini berasal dari Sukabumi maupun dari luar daerah seperti Jakarta serta Bogor. Para pengunjung ada yang datang pada hari lebaran maupun pada hari kedua lebaran Kamis ini.

Asep menuturkan, jumlah pengunjung ini diperkirakan naik sekitar 50 persen dibandingkan kondisi normal. Lonjakan jumlah pengunjung ini sudah diantisipasi oleh petugas penjaga pantai.

Petugas Balawista telah disebar untuk menjaga di 16 pos penjagaan. Belasan pos ini berada di Pos Cibangban, Nambo Cisolok, Karanghawu, Kebon Kelapa, Karanghawu Koramil, Sanset Ina Samudra, Katapang Condong, Istiqomah, Kebon Kelapa Citepus, Muara Citepus, NR depan Bale Desa Citepus, Karangsari Palabuhanratu.

"Petugas berjaga dengan alat seadanya dan tempat berteduh inisiatif sendiri,’’ ujar Asep. Dari 16 pos penjagaan sebanyak 11 pos di antaranya belum ada pos jaganya dan berteduh di warung-warung atau tempat lainnya.

Meskipun demikian lanjut Asep, petugas tetap optimal dalam menjaga kawasan wisata dari potensi terjadinya kecelakaan laut. Namun hingga Kamis siang belum dilaporkan adanya peristiwa wisatawan yang tenggelam.

Asep mengimbau, agar wisatawan mematuhi ramb-rambu peringatan yang dipasang di sepanjang bibir pantai. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ricuh Suporter Persebaya

Rabu , 19 Jun 2019, 20:45 WIB