Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

 

10 Hari, Penumpang Kereta Dapat Buka dan Sahur Gratis

Senin 27 May 2019 10:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Penumpang berada di dalam rangkaian baru kereta api Argo Parahyangan di stasiun Bandung, Jawa Barat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan menu sahur dan buka puasa gratis bagi penumpang.

Penumpang berada di dalam rangkaian baru kereta api Argo Parahyangan di stasiun Bandung, Jawa Barat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan menu sahur dan buka puasa gratis bagi penumpang.

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pembagian takjil gratis digekar 26 Mei hingga 4 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar program pembagian takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar dan buka sahur gratis kepada seluruh penumpang KA kecuali KA Lokal. Kereta yang mendapat takjil gratis tersebut, adalah kereta eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Baca Juga

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea, kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa mulai tanggal 26 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019 (H-10 sampai dengan H-1).

Menurut Noxy, pada tahun lalu pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang. Oleh sebab itu, KAI melanjutkan program tersebut tujuannya agar penumpang tidak perlu repot-repot mencari atau menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan.

Menurut Noxy, takjil gratis diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah yang sudah berada di zona 1. Di Daop 2, takjil gratis diberikan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

"Takjil yang diberikan berupa roti dan air mineral. Diberikan kepada penumpang mulai pk 17.00 sampai dengan pk 18.30 WIB," ujar Noxy.

Sedangkan untuk buka puasa dan sahur, kata dia, diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah pada kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Makanan diberikan kepada penumpang di atas kereta api yang melewati waktu berbuka puasa atau waktu sahur.

"Untuk buka dan sahur di atas kereta akan diberikan paket nasi dan air mineral. Kami berharap pelayanan ini akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api sekaligus menjadikan ibadah di bulan puasa tetap lancar dan menyenangkan selama dalam perjalanan kereta api," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA