Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

 

Sekolah Prestasi Global Gelar Bukber dan Santunan Yatim

Ahad 26 May 2019 22:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah Prestasi Global menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa.

Sekolah Prestasi Global menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan School 1440 H.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Prestasi Global,  Perumahan Mampang Indah II,  Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/5). 

“Buka puasa bersama ini merupakan penutup kegiatan Ramadhan School 1440 H yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/5).

Ramadhan School tahun ini bertema “Cahaya Ramadhan di Prestasi Global”. Ia menambahkan, Ramadhan School itu antara lain berupa kegiatan berbagi ke anak yatim dan dhuafa. Ini merupakan program care and share yang dilaksanakan oleh siswa dan orang tua siswa bekerja sama dengan  Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, melalui program ini terkumpul 60 paket parcel yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa menjelang berbuka puasa.  Selain itu ada donasi yang disalurkan ke Dompet Dhuafa yakni program membangun sekolah di Palestina.  Adapun total dana yang didapat dari dua program ini sekitar  Rp 26 juta,” tuturnya.

Faisal mengemukakan,  program berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, dan mengumpulkan donasi untuk membangun sekolah di Palestina bertujuan untuk membiasakan siswa dalam ibadah maliyah (harta). “Tentunya keberkahannya dapat dirasakan baik oleh siswa itu sendiri maupun org tua siswa,” ujarnya.

photo

Pendongeng islami, Kak Iful, meghibur para siswa-siswi Sekolah Prestasi Global.

Menjelang berbuka puasa, para  siswa siswi dihibur oleh penampilan pendongeng islami,  yakni Kak Iful. “Ia mengangkat tema yang sangat menarik,  sehingga para siswa dan siswi sangat mendengarkannya dengan sangat antusias,” tuturnya.

Acara terakhir sebelum buka puasa bersama adalah tausiyah (kultum) yang disampaikan oleh direktur Sekolah Prestasi Global sekaligus kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal. Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi,  agar memanfaatkan bulan Ramadhan untuk melaksanakan  berbagai macam ibadah. 

Ia  juga mengingatkan pentingnya berdoa untuk diri masing-masing atau orang lain terutama kedua orang tua. Rangkaian kegiatan Ramadhan School itu ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

“Ke depannya,  semoga kegiatan semacam ini dapat  terus dilaksanakan.  Banyak hal yang siswa dapatkan dari kegiatan ini,  terutama praktik.  Banyak hal positif yang bisa dijadikan pembiasaan harian dalam kehidupan para  siswa dan siswi,” paparnya.

Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada Pembina Yayasan, H  Naba Aji Notoseputro,  dan Ketua Yayasan,  Hj  Endah Nurcahyati, serta  segenap civitas akademika Sekolah Prestasi Global, khususnya komite sekolah dan jajarannya.

“Kami juga berterima kasih kepada  para  orang tua siswa yang sudah saling bahu demi  terlaksananya kegiatan ini. Semoga amal baik semuanya diberkahi dan diridhai Allah,” kata Ahmad Faisal.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA