Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

 

Pegadaian Bandung Bagikan Alquran Braille

Ahad 26 Mei 2019 14:35 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Logo of PT Pegadaian (illustration).

Logo of PT Pegadaian (illustration).

Foto: republika/ Aditya pradana putra.
'Banyak tunanetra yang tidak punya Alquran'.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dalam rangka bulan Ramadhan, PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung membagikan Quran Braile bagi para penyandang disabilitas netra. Bantuan ini bersumber dari CSR dalam bentuk dana kebajikan umat sebesar Rp 100 juta rupiah.

Pimpinan Pegadaian Kanwil X Bandung Mufri Yandi mengatakan dana ini disalurkan melalui LSM Ummi Maktum Voice untuk pengadaaan sarana Alquran Braille. Ummi Maktum Voice merupakan Lembaga sosial keagamaan yang memiliki program utama memberantas buta huruf Alquran Braille bagi seluruh tuna netra muslim di Indonesia, yang berasaskan Alquran dan sunnah serta Pancasila dan UUD 1945.

''Bantuan 100 juta untuk Alquran Braille ke yayasan Ummi Maktum Voice. Kita pilih bantuan ini karena ternyata banyak tunanetra yang tidak punya Alquran. Apalagi Alquran mereka kan khusus,'' kata Mufri dalam Safari Ramadhan di Hotel Haris Festival Citylink akhir pekan lalu.

Ia mengatakan bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai. Jika dikalkulasikan dengan harga Alquran Braille didapatkan sekitar 60 Alquran Braille  lengkap 30 juz. Sebab harga Alquran Braille masih tergolong mahal yakni sekitar Rp 50 ribu untuk satu juznya.

''Acara ini memang  kita memanfaatkan ramadhan meningkatkan ekimanan. Selain itu tujuannya agar kami sebagai BUMN bisa mengemban amanah yang lebih baik dalam menyalurkan kewajiban CSR kami,'' kata Mufri.

Bersama dengan 100 anak Yatim yang diundang, dilaksanakan juga Sholat Maghrib berjamaah, ceramah agama, santunan, dan buka puasa serta jamuan malam bersama. Santunan yang diberikan kepada mereka adalah berupa tas ransel *The Gade Coffee and Gold* beserta bingkisan minuman dan makanan ringan. Kegiatan diakhiri dengan makan malam dan ramah tamah pada pukul 19.30 WIB.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan bulan Ramadhan 1440H ini berdampak keberkahan dan peningkatan syiar Pegadaian Syariah. Terlebih pula Pegadaian dapat memberikan manfaat yang besar bagi negeri ini dengan terus memajukan lembaga pemberdayaan masyarakat di Indonesia dalam bidang sosial dan keagamaan di masa mendatang.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES