Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

 

Pegadaian Bagikan Alquran Braile untuk Difabel Netra

Ahad 26 May 2019 11:27 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hasanul Rizqa

Alquran Braile

Alquran Braile

Foto: Antara
Ada sekitar 60 buah Alquran braile yang dibagi-bagikan kepada kalangan difabel netra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka bulan Ramadhan, PT Pegadaian rutin menggelar safari Ramadhan. Ini menjadi program untuk mendukung misi BUMN yang hadir untuk masyarakat.

PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung membagikan Alquran braile bagi para penyandang disabilitas netra. Bantuan ini bersumber dari CSR dalam bentuk dana kebajikan umat sebesar Rp 100 Juta.

Baca Juga

Pimpinan Pegadaian Kanwil X Bandung Mufri Yandi mengatakan dana ini disalurkan melalui LSM Ummi Maktum Voice untuk pengadaaan sarana Alquran braille. Ummi Maktum Voice merupakan Lembaga sosial keagamaan yang memiliki program utama memberantas buta huruf Alquran braille bagi seluruh tunanetra muslim di Indonesia, yang berasaskan Alquran dan sunnah serta Pancasila dan UUD 1945.

"Bantuan 100 juta untuk Alquran braile ke Yayasan Ummi Maktum Voice. Kita pilih bantuan ini karena ternyata banyak tunanetra yang tidak punya Alquran. Apalagi Alquran mereka kan khusus," kata Mufri dalam Safari Ramadhan di Hotel Haris Festival Citylink akhir pekan ini.

Ia mengatakan bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai. Jika dikalkulasikan dengan harga Alquran braile didapatkan sekitar 60 Alquran braile lengkap 30 juz. Sebab harga Alquran braile masih tergolong mahal yakni sekitar Rp 50 ribu untuk satu juznya.

Ia berharap dengan bantuan ini pada difabel netra bisa memiliki Alquran yang bisa dibacanya setiap saat. Karena memang tujuan safari Ramadhan yakni agar menjadi sarana meningkatkan keimanan yang lebih baik.

"Acara ini memang  kita memanfaatkan ramadhan meningkatkan ekimanan. Selain itu tujuannya agar kami sebagai BUMN bisa mengemban amanah yang lebih baik dalam menyalurkan kewajiban CSR kami," tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES