Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

Ramadhan, SMP Muhammadiyah PK Kota Barat Bagikan Sembako

Ahad 26 May 2019 02:09 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto

Sembako (ilustrasi)

Sembako (ilustrasi)

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Paket sembako berasal dari sedekah para siswa yang dikumpulkan sejak awal Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --- Ramadhan menjadi momentum para guru SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Surakarta mengajarkan pada para siswanya untuk peduli terhadap warga kurang mampu. Para guru SMP Muhammadiyah PK Kota Barat itu mengajak ratusan siswa membagikan paket bahan pokok kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar Kota Solo.

Ada sekitar 130 paket sembako yang diantarkan langsung pada siswa ke rumah warga. Paket kebutuhan pokok yang dibagikan itu di antaranya berisi gula, teh, minyak, dan mie instan. Menariknya lagi, paket sembako itu berasal dari sedekah para siswa yang dikumpulkan sejak awal Ramadhan.

Ketua pelaksana kegiatan Ramadhan SMP Muhammadiyah Kota Barat, Arif Wicagsono mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut yakni untuk melatih siswa agar memiliki rasa berbagi kepada sesama. Selain itu, bagi-bagi paket sembako itu juga diharapkan mendidik siswa agar senantiasa menjaga silaturahmi.
 
“Kami ingin mengedukasi mereka agar memiliki rasa berbagi terhadap sesama. Kami harapkan hubungan kekerabatan di antara warga dengan sekolah menjadi lebih terjalin dengan baik. Anak-anak mempunyai rasa saling berbagi terhadap sesama. Hati lapang dalam mensyukuri nikmat Allah SWT dengan cara bersedekah,” kata Arif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES