Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

 

BMH-Teater Imax Keong Mas TMII Berbagi Kebaikan Ramadhan

Ahad 26 May 2019 01:46 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bersama Teater Imax Keong Mas TMII Jakarta menggelar rangkaian kegiatan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Laznas BMH bersama Teater Imax Keong Mas TMII Jakarta menggelar rangkaian kegiatan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Foto: Dok BMH
Berbagi Kebaikan Ramadhan itu diikuti 1.000 anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan merupakan salah satu program paling digalakkan oleh Laznas Baitul  Maal Hidayatullah (BMH). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara nasional di antaranya melalui program Belanja Ceria Bersama Anak Yatim-Dhuafa. Khusus di Jakarta, BMH bekerja sama dengan Teater Imax Keong Emas. 

“Hal ini dimaksudkan agar anak-anak yang selama ini belum tentu dapat merasakan kegembiraan berkunjung ke tempat-tempat wisata dapat sesekali merasakannya,  yang dipadu dengan pengalaman kebersamaan yang kental,” kata Ketua Laznas BMH, Marwan Mujahidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/5).

photo

Anak-anak yatim dan dhuafa menikmati rangkaian acara bertajuk "Berbagi Kebahagiaan Ramadhan" yang diadakan oleh Laznas BMH bekerja sama dengan Teater Imax Keong Mas TMII.

Ia menambahkan, Teater Imax Keong Emas sebagai salah satu wahana unggulan di TMII mengadakan berbagai kegiatan dalam mengisi Bulan Ramadhan. Bersama Laznas BMH, Teater Imax Keong Mas melangsungkan beberapa kegiatan yang meliputi: santunan 1.000 yatim piatu; program Hijrah Hapus Tato Gratis bersama Islamic Medical Services (IMS); nonton bareng film terbaru Dongeng Musikal Animasi Keong Emas;  fund raising untuk pembangunan Rumah Sakit Islam Hebron (RSIH) Palestina; dongeng dan  hiburan islami.

Selain itu, buka puasa bersama Komunitas SUV dalam rangka Anniversary SUV yang ke-6. “Kegiatan ini merupakan kolaborasi Teater Imax Keong Emas TMII, LazisMu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), SUV Community, IMS, BeatRadio, Matahatimu.org,” tuturnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin sinergi berkelanjutan di dalam memberikan perthatian kepada anak-anak yatim dan dhuafa.  “Melalui event ini semoga ke depan juga terjalin kolaborasi yang lebih intens dalam berbagai kegiatan inspiratif bagi anak-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya. 

Rangkaian kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Teater Imax Keong Emas dan diharapkan berikutnya dapat terlaksana dengan skala yang lebih besar melibatkan partisipasi berbagai pihak. 

Sebagai Informasi, Teater Imax Keong Emas TMII setiap minggunya pada  hari Jumat memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu sekitar wilayah Taman Mini Indonesia Indah dan memberikan harga khusus untuk rombongan yatim piatu yang hendak menyaksikan pertunjukan di Teater Imax Keong Emas.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA