Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tips Jaga Stamina Bagi Pria Selama Ramadhan

Sabtu 25 May 2019 14:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini

Olahraga agar tubuh bugar (ilustrasi)

Olahraga agar tubuh bugar (ilustrasi)

Foto: the88sj.com
Pria disarankan tetap berolahraga untuk menjaga stamina selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada berbagai cara yang bisa ditempuh pria supaya stamina tetap terjaga selama berpuasa di bulan Ramadhan. Dengan begitu, ibadah di bulan suci bisa beriringan dengan kegiatan harian atau bekerja.

Baca Juga

Klinik kecantikan ZAP Clinic membagikan sejumlah kiat mengenai hal itu. Head of Medical and Training ZAP Clinic dr Dara Ayuningtyas menganjurkan pria tetap berolahraga. Aktivitas fisik dapat membantu mengubah cadangan lemak menjadi energi.

Olahraga akan mengurangi rasa lesu dan kantuk. Namun, tidak disarankan melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Pilih kardio ringan atau latihan beban dan lakukan satu jam atau setengah jam sebelum waktu berbuka puasa.

Cara kedua yang disarankan Dara adalah mengonsumsi makanan mengandung lemak baik saat sahur dan berbuka. Lemak baik seperti omega-3 membantu menstabilkan hormon leptin alias pengendali rasa lapar.

Kiat selanjutnya adalah injeksi vitamin, jenis perawatan yang umum dilakukan pria di kota besar. Layanan untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh ini dapat menghilangkan pegal-pegal, flu, atau kondisi tubuh yang kurang sehat. 

Dengan kandungan vitamin dalam tubuh yang cukup, energi untuk menjalani ibadah puasa dapat lebih maksimal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA