Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

 

3 BUMN Beri Santunan Yatim di Balikpapan

Kamis 23 May 2019 22:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia berkolaborasi membagikan paket bantuan Ramadan 2019.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia berkolaborasi membagikan paket bantuan Ramadan 2019.

Foto: bni
Selain santunan, 3 BUMN ini juga memberikan bantuan untuk pondok pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, bALIKPAPAN -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia berkolaborasi membagikan paket bantuan Ramadan 2019. Kolaborasi ini sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Baca Juga

Paket yang diberikan tidak hanya satu jenis melainkan serangkaian paket bantuan, mulai dari santunan anak yatim, bantuan sarana ibadah, pasar murah, hingga bantuan Alquran. Puncak penyaluran paket-paket bantuan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Subulus Salam, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23/5).

Hadir pada kesempatan tersebut CEO BNI Wilayah Banjarmasin Mohammad Arafat, Kepala Biro PKBL Pindad Ami Marlinawati, Pimpinan Ponpes Subulus Salam KH Muhammad Fadli dan pengasuh Pondok Pesantren NK Al Muhibin.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah menyebutkan, acara serupa dilaksanakan di 4 kota, tidak hanya di Balikpapan, tetapi juga di Bontang, Tanjung Redeb, dan Samarinda. Ini merupakan kegiatan BHUN yang dipusatkan di Balikpapan.

"Semoga sinergi yang dilaksanakan oleh ketiga BUMN ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat penerimannya," ujarnya.

Paket Santunan Anak Yatim yang disalurkan oleh BNI adalah terdiri atas santunan tunai Rp 250.000 per anak, plus santunan natura Rp 100.000 per orang. Santuan ini akan dinikmati oleh 1.000 anak yatim, yakni di Balikpapan (400 anak), Samarinda (200 anak), Bontang (200 anak), dan Tanjung Redeb (200 anak).

Pada hari yang sama, BNI juga menyiapkan 1.000 paket yang disalurkan melalui Pasar Murah. Paket ini akan disalurkan kepada warga yang kurang mampu dan memiliki Kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Data warga yang layak menerima paket murah ini diperoleh dari Dinas Sosial, yang juga menjadi penyedia pendamping warga penerima manfaat.

BNI pun memberikan bantuan di lima pesantren, antara lain Pesantren Subulus Salam dan NK Al Muhibin. Seiring dengan itu, BNI juga memberikan bantuan sebanyak 1.000 Alquran yang ditebar ke berbagai Mushola atau mesjid di Balikpapan (400 Alquran), Samarinda (200), Bontang (200), dan Tanjung Redeb (200). Penyaluran Alquran ini dijadwalkan pada 24 Mei 2019 secara serentak oleh para koordinator BHUN di seluruh Indonesia sekaligus memecahkan rekor MURI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES