Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

ACT Bagikan Iftar kepada Dhuafa

Kamis 23 May 2019 14:22 WIB

Red: Gita Amanda

Aksi Cepat Tanggap

Aksi Cepat Tanggap

Foto: ACT
Pembagian iftar terus dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di bulan Ramadhan 1440 Hijriah membagikan iftar atau paket berbuka puasa untuk kaum dhuafa di beberapa lokasi berbeda.

"Pada dasarnya kami tidak bergerak pada tanggap bencana saja, tetapi semua hal bidang kemanusiaan kami bergerak. Tiap saat kami bekerja untuk kemanusiaan termasuk berbagi Iftar untuk kaum dhuafa," ujar Ketua ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Kamis (23/5).

Ia menjelaskan Iftar adalah salah satu ibadah di bulan Ramadhan dan sering dilakukan oleh sebuah komunitas, dan orang-orang berkumpul untuk berbuka puasa bersama-sama.

Baca Juga

Iftar dilakukan tepat setelah waktu Magrib. Secara tradisional, kurma adalah hal pertama yang harus dikonsumsi ketika berbuka puasa. Namun, kami membuatnya secara komplit dalam dus makanan dan membagikannya.

"Alhamdulillah, ACT Sulsel terus bergerak berbagi iftar dan membentuk kebahagiaan di bulan yang penuh keberkahan ini," katanya.

Faizal menyatakan pembagian iftar akan terus dilakukan di bulan suci Ramadhan ini dengan menyasar kaum dhuafa maupun anak yatim untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah tersebut. Pada Rabu (22/5), sebanyak 200 porsi paket makanan siap santap dibagikan ke kaum dhuafa seperti di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di tempat pemulungan dan lainnya.

Sebelumnya juga, Jumat (10/5), ada 400 paket makanan siap santap yang dibagikan di dua lokasi yang berbeda, yakni di kampung Savana, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, dan kawasan pemulung Jalan Poros Talasalapang Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Faizal menyatakan semua makanan yang dibagikan itu diolah dengan standar khusus seperti proses masak dikelola oleh juru masak profesional, sehingga makanan yang dihasilkan bergizi, higienis, halal dan sesuai cita rasa orang Indonesia. Program tebar iftar ini bertujuan untuk memberikan keberkahan di bulan Ramadhan kepada kaum yang membutuhkan. Program ini juga pemberdayaan dari ACT dalam penyediaan paket buka dan sahur.

ACT membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat jika ingin ikutan dalam berbagi iftar bisa menitipkan donasinya untuk selanjutnya diteruskan kepada kaum dhuafa. "Bila ingin bergabung dalam program tersebut bisa mengikuti program berbagi iftar Ramadhan dari ACT, memuliakan manusia di bulan yang penuh berkah, bisa mendaftar dengan klik link http://bit.ly/paketbuka," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES