Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

 

Nuzulul Quran Tingkatkan Spiritualitas TNI Bukit Barisan

Kamis 23 May 2019 09:57 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Tadarus Alquran/Ilustrasi

Tadarus Alquran/Ilustrasi

Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Nuzulul Quran momentum meningkatkan iman dan takwa prajurit Bukit Barisan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan peringatan Nuzulul Quran 1440 Hijriyah dapat meningkatkan iman dan takwa prajurit TNI AD, serta PNS dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Baca Juga

"Selain itu, juga jadikan momentum kebangkitan diri, kebangkitan keluarga, dan pastinya juga kebangkitan masyarakat, serta kebangkitan Kodam I/BB ke depan. Kemudian menjadi bagian kebangkitan bangsa dan negara Indonesia.," kata Fadhilah, dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Quran di Makodam Medan, Rabu (22/5).

"Jadi, dengan peringatan Nuzulu Quran ini mari bersama kita dekatkan diri dengan Alquran dan mengamalkan sehingga menjadi hidayah bagi kehidupan kita," ujar Fadhilah.

Dia menyebutkan, peringatan Nuzulul Quran sebenarnya sebagai suatu bentuk kecintaan pada Alquran yaitu dengan membaca kitab suci tersebut setiap waktu.

"Mari kita membaca Alquran dengan sebenar-benarnya pada Ramadhan ini. Mari kita dekatkan diri dengan Alquran dan berlomba-lomba untuk khatam Alquran," katanya.

Fadhilah menjelaskan, Alquran sendiri adalah wahyu sekaligus mukjizat yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang diperuntukkan sebagai pedoman manusia dalam menjalani kehidupan yang bahagia lahir bathin dunia akhirat.

Dengan turunnnya Alquran kepada manusia lewat Rasulullah SAW, kehidupan manusia diharapkan menjadi aman tenteram, nyaman, dan damai.

"Sebab, jika kita melihat ke belakang pada masa jahiliyah di mana sebelum Alquran diturunkan kondisi kehidupan manusia yang menyedihkan," katanya.

Dia mengatakan, memperingati Nuzulul Quran adalah kegiatan yang baik, agar menjadi peringatan bagi suatu peristiwa besar ini.

"Namun cara memperingatinya tidak sekadar seremoni saja, karena dalam memperingati Nuzul Quran ini dengan cara mentadaburi dan menamatkan membaca Alquran," kata jenderal bintang dua itu.

Hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Ustaz, Abdil Muhadir Ritonga, dan prajurit TNI AD/PNS Kodam I/BB.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Bencana Angin Ribut di Pangalengan

Senin , 21 Oct 2019, 20:00 WIB