Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

 

Sekolah Prestasi Global Gelar Ramadhan School

Kamis 23 May 2019 06:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan Ramadhan School yang diadakan di Sekolah Prestasi Global, Depok.

Salah satu kegiatan Ramadhan School yang diadakan di Sekolah Prestasi Global, Depok.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Ramadhan School antara lain Dhuha berjamaah, kajian agama dan sedekah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global mengisi bulan Ramadhan 1440 H dengan kegiatan Ramadhan School. Kegiatan itu dilaksanakan di Sekolah Prestasi Global, Perumahan Mampang Indah II, Depok, Jawa Barat, 7-25 Mei 2019.

“Rangkaian Ramadhan School 1440 H antara lain berupa praktik agama dan juga kegiatan sekolah lainnya. Termasuk ke dalamnya,  Dhuha berjamaah, kajian praktik agama dan sedekah. Uang sedekah itu nantinya akan disalurkan kepada  duafa,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/5).

Faisal menambahkan, Ramadhan School menjadi program unggulan Sekolah Prestasi Global tiap tahun.  “Hal ini karena dalam kegiatan ini banyak hikmah dan ilmu agama yang didapat terutama dalam hal berbagi ke sesama yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2019 bersamaan dengan  kegiatan penutupan Ramadhan School dan buka bersama siswa,” tuturnya.

Ia menyebutkan, penutupan Ramadhan School akan menampilkan perpormance siswa dalam kegiatan keagamaan seperti tadarus bersama dan melantunkan Asmaul Husna bersama.

Dalam kegiatan penutupan nanti juga akan ditampilkan hikmah Ramadhan oleh pendongeng anak Islami. Tema yang diangkat adalah berbagi atau dalam istilah lain,  care and share. 

Kegiatan ini sengaja kami lakukan agar siswa bisa tergerak dalam kebiasaan harian untuk bisa saling-menolong ke sesama. “Dalam kesempatan ini, siswa diminta untuk terus  menerapkan hasil-hasil kegiatan Ramadhan School,” paparnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES