Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

 

Pupuk Kujang Santuni 650 Anak Yatim

Rabu 22 May 2019 21:50 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Agus Yulianto

Dirut PT Pupuk Kujang Cikampek, Nugraha Budi Eka Irianto (kemeja putih lengan pendek) bersama Manajer Komunikasi Ade Cahya Kurniawan (kemeja putih)

Dirut PT Pupuk Kujang Cikampek, Nugraha Budi Eka Irianto (kemeja putih lengan pendek) bersama Manajer Komunikasi Ade Cahya Kurniawan (kemeja putih)

Foto: dok. Humas Pupuk Kujang
Anak-anak tersebut telah kehilangan ayah yang merupakan tulang punggung keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Memasuki hari ke 17 ramadhan, PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) mengundang 650 anak yatim untuk buka puasa bersama. Tak hanya itu, anak-anak yang usianya di bawah pelajar SMP ini, juga diberi santunan sekaligus pakaian muslim untuk hari raya nanti. Santunan ini, tujuannya untuk meringankan beban mereka. Sebab, anak-anak tersebut telah kehilangan ayah yang merupakan tulang punggung keluarga.

Manajer Humas PT Pupuk Kujang Cikampek Ade Cahya Kurniawan, mengatakan, setiap bulan ramadhan, perusahaan BUMN ini rutin melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim. Tak hanya itu, mereka juga diberi santunan, yaitu berupa uang serta pakaian untuk hari raya nanti.

"Untuk anak perempuan, ada baju muslim serta kerudung. Sedangkan, anak laki-laki ada sarung dan baju koko," ujar Ade, kepada Republika.co.id, Rabu (22/5).

650 anak yatim itu, merupakan warga dari enam desa yang ada di Kecamatan Cikampek. Ataupun, wilayah yang berdekatan langsung dengan pabrik. Untuk penerima santunan ini, lanjut Ade, ada kenaikan dari tahun sebelumnya.

Ade menyebutkan, khusus pada bulan ramadhan ini, perusahaan produsen pupuk ini fokus pada kegiatan sosial keagamaan. Apalagi, ramadhan merupakan bulan yang paling dinantikan oleh seluruh muslim di dunia. Sebab, bulan ini penuh dengan ampunan dan keberkahan.

"Tak hanya itu, semoga di bulan puasa ini anak-anak istimewa tersebut semakin tambah bahagia," ujar Ade.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA