Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

 

BMH Berikan Sahur untuk Pedagang di Pasar Subuh Panciro

Rabu 22 Mei 2019 16:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan memberikan sahur gratis kepada pedagang di Pasar Subuh Panciro, Gowa.

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan memberikan sahur gratis kepada pedagang di Pasar Subuh Panciro, Gowa.

Foto: Dok BMH
Sahur gratis itu merupakan apresiasi BMH kepada para penjual sayur.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan bertajuk “Sahur Bersama Pejuang Keluarga” dengan membagikan paket sahur gratis kepada para penjual sayur yang memadati lapak-lapak Pasar Subuh Panciro dan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (22/5)  dini hari tadi.

 Para penjual sayur yang rata-rata berasal dari luar daerah ini menjajakan beragam sayuran segar dari kebun-kebun petani di kampung-kampung mereka. Dan rata-rata sudah memadati lapak-lapak sejak pukul 00.00 dini hari. Sehingga,  selama Ramadhan, makan sahur mereka tidak hanya berjarak dengan keluarga tapi juga dengan menu sekedarnya, di pinggir jalan.

“Kami ingin mengapresiasi kegigihan para pedagang sayur yang luar biasa. Sekaligus berharap kiranya optimisme di dalam mendapatkan karunia Allah dengan cara halal dan penuh perjuangan tetap menjadi nilai yang istimewa, terutama di bulan suci Ramadhan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Syamsuddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/5).

photo
Para pedagang di Pasar Subuh Panciro mendapatkan sahur gratis yang diberikan oleh Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan.

a menambahkan, saat paket sahur diberikan, senyum bahagia merekah di wajah orang-orang hebat itu.  “Terima kasih banyak, kebetulan saat ini memang belum ada yang sahur. Ayo kita sahur dulu,”  ajak salah seorang penjual sayur mengajak teman yang baru saja selesai menata sayur jualannya.

Syamsuddin mengemukakan, Laznas BMH melalui dukungan dari para muhsinin selama Ramadhan ini menggelar beragam kegiatan. Kegiatan itu antara lain, Berbagi Takjil Buka Puasa bersama Yatim Dhuafa dan Penghafal Alquran, Sahur untuk Pejuang Keluarga, Berbagi Peralatan Ibadah, serta Kado berkah lebaran untuk Yatim/Dhuafa, Marbot Masjid, Dai Tangguh dan Guru Ngaji.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES