Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

 

Dompet Dhuafa Berbagi Bersama Warga Pulau Pari

Rabu 22 Mei 2019 13:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Dompet Dhuafa bersama para influencer  berbagi dan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Selasa, 21/5).

Dompet Dhuafa bersama para influencer berbagi dan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Selasa, 21/5).

Foto: dompet dhuafa
Dompet Dhuafa mengajak anak-anak memasak bersama Chef Aiko.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PARI, JAKARTA -- Dompet Dhuafa bersama para influencer  berbagi dan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Selasa, 21/5). Acara  ini merupakan rangkaian buka bersama menggandeng pemda DKI Jakarta yang sudah berlangsung dibeberapa titik di wilayah Jakarta Barat.

Baca Juga

"Dompet Dhuafa dalam menggelorakan #jangantakutberbagi #Jangantakutberzakat juga membagi kebahagian kepada masyarakat Pulau Pari yang sulit terakses buka bersama terhadap pihak manapun,” ucap Adi Jubaedi Koordinator Ramadhan Indahnya Berbagi Pulau Pari.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat pulau pari harus melakukan perjalanan laut menuju pasar terdekat di wilayah tanggerang dengan jarak tempuh 1 jam. Melalui Program  Buka bersama ini, Dompet Dhuafa membagikan hingga 200  hidangan  berbuka yang diberikan kepada  penduduk Pulau Pari.

photo
Dompet Dhuafa bersama para influencer berbagi dan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Selasa, 21/5).

Dalam acara ini, Dompet Dhuafa bersama tim  mengajarkan kepada anak-anak Pulau Pari untuk berkreativitas  melukis diatas tas yang berbahan kanvas. Selain itu juga terdapat aksi layanan medis oleh layanan kesehatan Cuma–Cuma (LKC) Rorotan, masak bersama Chef Aiko yang memasak bahan dasar dari laut dan pembagian 100 paket dari adanya Pasar Berkah untuk masyarakat Pulau Pari.

Kegiatan berbuka puasa bersama diadakan di 28 RT di Kota Administrasi Jakarta Timur, 50 RT Kota Administrasi Jakarta Utara, 14 RT di Kabupaten Administrasi Kepulauan, 72 RT Kota Administrasi Jakarta Barat, 30 RT Di Kota Administrasi Jakarta Selatan, 48 RT di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan dimulai 15-27 Mei 2019.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui kegiatan buka puasa bersama ini,tidak ingin ada warga miskin yang kelaparan lantaran tidak dapat berbuka puasa. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan buka puasa bersama di 242 Rukun Tetangga (RT) yang tersebar di enam wilayah di kawasan DKI Jakarta selama sebulan penuh di Ramadhan, dan nantinya terselenggara secara bergulir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES