Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

 

Semarak Ramadhan, RS Siloam Purwakarta Santuni Anak Yatim

Selasa 21 May 2019 20:20 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Hasanul Rizqa

Direktur RS Siloam Purwakarta, Irwan Gandana (baju koko putih) saat memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (21/5).

Direktur RS Siloam Purwakarta, Irwan Gandana (baju koko putih) saat memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (21/5).

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
RS Siloam Purwakarta manfaatkan Ramadhan sebagai momen santuni anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- RS Siloam Purwakarta menyelenggarakan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dan janda. Tak hanya itu, rumah sakit swasta ini, juga memberikan santunan berupa uang tunai serta perlengkapan shalat bagi anak yatim tersebut. Santunan ini, diharapkan menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan selama bulan Ramadhan.

Direktur RS Siloam Purwakarta, Irwan Gandana, mengatakan, santunan untuk anak yatim dan janda ini rutin dilakukan setiap bulan ramadhan. Tujuannya, rumah sakit berbagi dengan anak-anak istimewa tersebut. Apalagi, mereka sudah kehilangan ayah yang merupakan tulang punggung keluarga.

Baca Juga

"Pada ramadhan tahun ini, ada 20 anak yatim yang kita santuni. Mereka, merupakan anak-anak yang ada di sekitar lingkungan rumah sakit," ujar Irwan, kepada Republika.co.id,Selasa (21/5).

Tak hanya itu, lanjut Irwan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengunjungi anak-anak spesial yang ada di panti asuhan. Pihaknya ingin, anak-anak tersebut mendapat perhatian lebih. Meskipun, mereka besar tanpa orang tua.

Menurut Irwan, puasa ini merupakan momen untuk berbagi kasih sayang dengan sesama. Tak hanya anak-anak istimewa dan para janda, jajarannya juga berupaya meningkatka hubungan emosional dengan karyawan. Serta, pasien dan keluarganya.

"Salah satunya, setiap hari kita menyediakan takjil bagi karyawan, pasien dan keluarganya. Serta, ada paket kurma juga. Meskipun sederhana, diharapkan bisa meningkatkan lagi hubungan emosional ke arah yang lebih baik," ujar Irwan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA