Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

 

Indahnya Berbagi: Wali Kota Singkawang Ajak Yatim Buka Puasa

Selasa 21 Mei 2019 12:58 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie ajak 460 yatim buka puasa di rumah dinas.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie mengundang sebanyak 460 anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di rumah dinasnya.  

Dalam kesempatan itu, Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang juga memberikan bantuan kepada 10 panti asuhan di Kota Singkawang.

Baca Juga

"Yang diberikan adalah beras, minyak makan, dan mi instan untuk 10 panti asuhan," kata Tjhai Chui Mie, Selasa (21/5).

Sepuluh panti asuhan tersebut, adalah Abigael, Al Amin, Al Fakir, Gloria, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Ushuluddin, Al Maarif dan Graha Mercy Panjunan.

"Total bantuan yang diberikan Perhakin untuk panti asuhan adalah sebanyak 73 karung beras, 18 ken minyak makan dan 45 dus mi instan," ujarnya.

Selaku Wali Kota sekaligus Ketua Perhakin Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam membagikan bantuan kepada panti asuhan.

"Saya juga berharap agar anak-anak panti bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh," katanya.

Dia berpesan kepada anak-anak panti untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus belajar. Karena dengan belajar, apa yang sudah menjadi cita-cita nantinya akan tercapai.

Ketua panti asuhan Ahmad Yani Singkawang, Muhammad Kamaluddin, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Perhakin yang telah berpartisipasi untuk memberikan tali asih kepada anak-anak panti khususnya dalam suasana bulan suci Ramadhan. "Harapan kami, ke depan masyarakat Singkawang semakin sejahtera dan menjadikan Singkawang Hebat," katanya.

 

  

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES