Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

 

Kapal Ramadhan ACT Singgah di Pulau Salah Nama

Selasa 21 May 2019 12:25 WIB

Rep: Zahrotul Octaviani/ Red: Dwi Murdaningsih

Kapal Ramadhan ACT Sumsel Singgah di Pulau Salah Nama. 85  paket Ramadhan dan 100 makanan siap santap dibagikan dalam perjalanan  tersebut.

Kapal Ramadhan ACT Sumsel Singgah di Pulau Salah Nama. 85 paket Ramadhan dan 100 makanan siap santap dibagikan dalam perjalanan tersebut.

Foto: Dok ACT
Kapal Ramadhan membawa makanan siap santap dan paket Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mengarungi pesisir Sungai Musi, Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Selatan (Sumsel) menyapa warga Pulau Salah Nama, Mariana, Banyuasin, Sabtu (18/5). Kesibukan muulai terlihat pukul 13.00 WIB di Kantor ACT Sumsel.

Paket-paket Kapal Ramadhan yang akan dikirimkan dimasukkan ke dalam mobil. Tim pun diberangkatkan dari kantor ACT Sumsel.

Baca Juga

Sesampainya di dermaga, tiga Kapal Ramadhan telah siap menyambut paket-paket tersebut. Sebanyak 85 paket Ramadan, serta 100 makanan siap santap dari Humanity Food Van dibawa khusus untuk menyapa saudara-saudara di bantaran Sungai Musi itu.

Kepala Cabang ACT Sumsel, Ardiansyah, mengatakan Kapal Ramadhan ini merupakan salah satu program Aksi Cepat Tanggap di bulan Ramadan. Semua paket pangan merupakan kedermawanan para donatur yang diamanahkan melalui ACT Sumsel.

"Alhamdulillah, hari ini telah berlayar Kapal Ramadhan untuk warga Pulau Salah Nama. ini merupakan salah satu amanah dari para donatur yang wajib kami sampaikan. Semoga dengan sampainya Kapal Ramadhan hari ini, menambah keberkahan bagi para donatur yang telah mendermakan hartanya melalui ACT,” ujar Ardiansyah, dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Senin (20/5).

Pada pelayaran Kapal Ramadhan kali itu, turut serta anggota Komunitas Sobat Literasi Jalanan, Paguyuban Motor Sriwijaya, Gojek Grab Jakabaring, Gemar Berbagi. Kehadiran mereka khusus untuk turut mengantarkan paket-paket Ramadan kepada warga Salah Nama.

Selain menyampaikan amanah paket Ramadan dan makanan siap santap ala Humanity Food Van, kegiatan turut dimeriahkan dengan permainan untuk anak-anak Pulau Salah Nama yang dipandu oleh anggota Komunitas Sobat Literasi Jalanan. Acara kemudian ditutup dengan agenda berbuka puasa bersama warga tepat di tepian Sungai Musi. 

Selain Kapal Ramadhan, ACT Sumsel juga menjalankan berbagai macam program lain selama Ramadan, seperti paket pangan Humanity Food Van, Roadshow Syekh Palestina, dan Kado Lebaran Penjuru Dunia. Untuk itu, ACT Sumsel mengajak para dermawan turut serta pada program-program tersebut. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES