Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

 

Komunitas Sepeda di Sukabumi Berbagi Makanan Sahur

Senin 20 Mei 2019 22:48 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko

Pria memakai sepeda (ilustrasi)

Pria memakai sepeda (ilustrasi)

Foto: dailysabah
Kegiatan tersebut misalnya digagas komunitas sepeda Watjana dan Tojer.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Komunitas sepeda di Kota Sukabumi menggiatkan berbagi makanan sahur kepada warga di bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan makanan ketika waktu sahur.

Kegiatan tersebut misalnya digagas komunitas sepeda Watjana dan Tojer. Selain bersepada di waktu malam hari, mereka berbagi makanan sahur pada Senin (20/5) malam hingga Selasa (21/5) dini hari.

Baca Juga

Mereka mendatangi warga dan berbagi makanan di Jalan RE Martadinata dan jalan protokol lainnnya. Hal tersebut disambut antusias oleh warga yang melintas.

''Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan dengan berbagi makanan sahur,'' imbuh Ketua Komunitas Sepeda Watjana Atep Maulana kepada wartawan. Di mana acara berbagi makanan sahur ini dilakukan sambil berolahraga di malam hari

Menurut Atep, kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota komunitas sepeda di Sukabumi. Mereka mengumpulkan dana secara swadaya untuk membeli makanan sahur.

Anggota komunitas sepeda lainnya Asep Didi menerangkan, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silatirahmi antara sesama anggota komunitas sepeda. '' Di bulan Ramadhan kami tetap bersepeda dan ingin berbagi dengan sesama,'' cetus dia.

Menurut Asep, kegiatan berbagi ini juga untuk membantah anggapan sahur on the road yang dinilai negatif di tengah masyarakat. Sebabnya ada warga yang mengisinya dengan kegiatan positif yakni berbagi makanan sahur dengan sesama.

Salah seorang warga Soleh (34) mengatakan, kegiatan yang digelar komunitas sepeda ini cukup positif. ''Ada sejumlah warga yang belum tentu bisa manakanan untuk sahur dan ini cukup membantu,'' cetus dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA