Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

 

BMH Yogyakarta Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadhan

Senin 20 Mei 2019 11:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Ratusan warga kurang mampu di wilayah Yogyakarta menerima paket Ramadhan yang disalurkan oleh BMH Yogyakarta.

Ratusan warga kurang mampu di wilayah Yogyakarta menerima paket Ramadhan yang disalurkan oleh BMH Yogyakarta.

Foto: Dok BMH
Pembagian paket Ramadhan itu dikemas dalam acara tabligh akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat  Nasional (Laznas)  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bersama Muslimat Hidayatullah menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako gratis untuk warga miskin dan kurang mampu. Penyaluran paket Ramadhan dilaksanakan di halaman Masjid Al-Ikhlas,  Dusun Gatep, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Senin (19/5).

Acara  dikemas dalam bentuk  tabligh akbar dengan penceramah KH  Drs  Wahid Rasyid Lasiman. Ratusan masyarakat hadir  untuk menukarkan kupon yang sudah dibagikan sehari sebelumnya.

Kepala Prodaya BMH Yogyakarta,  Syai’in Kodir berharap dengan diadakannya pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kami  memilih paket sembako untuk kami bagikan,  karena harga kebutuhan pokok pada Ramadhan, naik,”  kata Syai’in Kodir dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/5).

“Sebagai pelopor lembaga amil zakat,  BMH selalu berupaya mempermudah masyarakat, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat (muzakki) yang hendak memberikan bantuan melalui BMH,"  Syai’in menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Heri Suasana selaku kepala desa Purwobinangun dalam sambutannya mengatakan, “Mewakili warga, saya sangat berterima kasih atas dilaksanakannya pembagian sembako paket Ramadhan ini. Semoga apa yang telah dibagikan dibalas oleh Allah Ta’ala.”

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES