Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

 

Wali Kota Padang Kunjungi Rumah Warga Miskin Saat Sahur

Senin 20 May 2019 00:42 WIB

Red: Irwan Kelana

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan rombongan, menikmati sahur bersama di rumah seorang warga miskin.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan rombongan, menikmati sahur bersama di rumah seorang warga miskin.

Foto: Dok Pemkot Padang
Warga miskin itu makan sahur bersama orang nomor satu di Kota Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Memasuki puasa ke-13 Ramadan 1440 Hijriah, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah makan sahur di rumah seorang warga miskin bernama Rina. Janda beranak empat ini begitu terharu ketika dikunjungi Mahyeldi, Sabtu (18/5) menjelang Subuh.  

Sekira pukul 04.00 WIB, wali kota dan rombongan tiba di rumah Rina di RT 5, RW 4, Maransi, Aie Pacah. Kedatangan Mahyeldi tak disangka-sangka. Rumah semi permanen itu pun nampak ramai hingga rombongan harus duduk beralaskan tikar di teras depan. Rina beserta anak kemudian makan sahur bersama orang nomor satu di Kota Padang. 

Ini merupakan rumah ketiga yang dikunjungi dalam program "Singgah Sahur". “Pada Ramadan ini, Pemko Padang dan Baznas Kota Padang berencana melakukan bedah rumah sebanyak delapan rumah. Ditargetkan, rumah yang dikunjungi selesai direhab sebelum Idul Fitri,” kata Mahyeldi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/5).

Ia menambahkan, Pemko Padang memang mengalokasikan dana untuk membedah rumah warga kurang mampu setiap tahunnya. Ditargetkan dalam setahun sebanyak 1.000 rumah dibedah. "Tahun ini, Baznas Kota Padang mengalokasikan dana untuk rehab 200 rumah," tutur Mahyeldi.

Seperti diketahui, program "Singgah Sahur" sudah dimulai sejak 2014. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES