Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

Awali BBJB, Dompet Dhuafa Bagian Iftar di Jakarta Barat

Kamis 16 May 2019 22:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Dompet Dhuafa membagikan 200 iftar  di wilayah padat penduduk di RT 07 Gang Ori Jl. Ks.Tubun kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat (Kamis, 16/5).

Dompet Dhuafa membagikan 200 iftar di wilayah padat penduduk di RT 07 Gang Ori Jl. Ks.Tubun kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat (Kamis, 16/5).

Foto: dompet dhuafa
BBJB setiap harinya menyediakan 200 kotak iftar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dompet Dhuafa membagikan 200 iftar  di wilayah padat penduduk di RT 07 Gang Ori Jl. Ks.Tubun kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat (Kamis, 16/5). Kegiatan ini sebagai awalan dari rangkaian Program Jakarta berbagi yang dilakasanakan oleh pemprov DKI Jakarta bersama dengan yayasan nirlaba.

“Dompet Dhuafa harapkan  partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar dapat berjalan program ini. Mudah mudahan program Jakarta Berbagi dapat dinikmati oleh masyarakat Jakarta," ucap Direktur Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Hendra.

Baca Juga

photo
Dompet Dhuafa membagikan 200 iftar di wilayah padat penduduk di RT 07 Gang Ori Jl. Ks.Tubun kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat (Kamis, 16/5).

Buka Bersama ‘Jakarta Berbagi’ (BBJB) di wilayah Jakarta Barat setiap harinya menyediakan 200 kotak. Satu RW akan menyediakan 200 kotak per titik se-Jakarta Barat. Selain itu juga akan ada pembagian iftar selama lima hari di 36  RW jakarta barat untuk 210 RT.

Warga sekitar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut pun merasa senang dengan diselenggarakanya acara jakarta berbagi bersama Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI Jakarta memberikan iftisar Ramadhan tahun ini.

Kegiatan BBJB merupakan progam hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Domept Dhuafa untuk menyelenggarakan buka bersama di 242 RT di sekitaran Jakarta. Buka bersama hari pertama yang dilaksanakan di Musholla Al itisom dan beberapa masjid lainya di Jakarta tersebut menjadi pembuka dari rangkaian buka bersama yang masi akan berlangsung selama bulan Ramadhan 1440 H.

"Memberikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa dan bazis jakarta yang telah  menginisiasi buka bersama. Memotivasi berbagi kepada masyarakat jakarta untuk tidak takut berbagi," ucap Muhadi, selaku Lurah kota Bambu Selatan .

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES