Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

 

Pemkot Bandung Bantu Dana Masjid Selama Tarawih Keliling

Rabu 15 Mei 2019 15:13 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Program Tarawih Keliling ini diikuti oleh jajaran pimpinan Pemkot Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) ke kewilayahan. Tarling ini diikuti oleh para pimpinan Pemkot Bandung sesuai dengan  jadwal yang telah ditentukan. 

Baca Juga

Dalam Program Tarling ini, Pemkot Bandung menyiapkan dana bantuan untuk masjid di 151 kelurahan dan 30 kecamatan. Untuk masjid kecamatan akan diberikan bantuan sebesar Rp10 juta. Sedangkan masjid kelurahan akan diberikan bantuan sebesar Rp5 juta.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap bantuan Pemkot Bandung bisa turut berkontribusi‎ memakmurkan masjid. Selebihnya, mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk merangsang beragam kegiatan keagaman dalam rangka mendukung visi Bandung Agamis.

"Tentu harapan kami dengan ada program bantuan baik itu Quran maupun dana bisa bermanfat. Jangan lihat nilainya tapi kami punya kepedulian agar lebih bermanfaat," kata Oded dalam siaran persnya, Rabu (15/5).   

Oded memulai Tarawih Keliling Safari Ramadan 2019 di Masjid Khusnul Khotimah, Jalan Sagitarius, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Selasa (14/5) malam. Tarling ini menjadi program rutin pimpinan saat Ramadhan.  

"Tarling merupakan bagian dari Program Safari Ramadan, para pimpinan Kota Bandung bersama jajaran OPD akan keliling masjid di enam eks wilayah. Dalam dua pekan akan kita selesaikan semuanya," kata Oded.   

Oded melihat masyarakat di Kecamatan Batununggal cukup aktif dalam beragam kegiatan. Termasuk pada acara Safari Ramadan ini juga diisi dengan banyak stan bazar dari masyarakat serta berbagai perlombaan. 

Oded berharap soliditas yang dtunjukan Kecamatan Batununggal ini bisa dibangun di wilayah lainnya. Sehingga, kata dia, pembangunan di Kota Bandung semakin mudah karena didukung oleh partisipasi masyarakat. “Jadi mari bangun kekompakan di Kota Bandung ini agar kita bisa menghadapi persoalan menjadi lebih ringan," tuturnya.  

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES