Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

 

Sekolah Prestasi Global Gelar Ramadhan School

Rabu 15 May 2019 09:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan Ramadhan School yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global.

Salah satu kegiatan Ramadhan School yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Tema yang diusung tahun ini adalah “Cahaya Ramadhan di Prestasi Global”.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global menggelar Ramadhan School. Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Prestasi Global,  yang berlamat di Jalan Palem 1 nomor 1, Mampang Indah II, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kota Depok, Jawa Barat.

“Ramadhan School digelar 7-25 mei 2019, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi KB-TK dan SD Prestasi Global serta seluruh staf dan tenaga pengajar,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (13/5).

Ia menambahkan, Ramadhan School tahun ini bertema “Cahaya Ramadhan di Prestasi Global”. Adapun kegiatan yg dilaksanakan adalah  shalat Dhuha bersama, kajian keagamaan seputar Ramadhan, kultum, kreasi Ramadhan, nobar film islami, baksos  serta sanlat dan bukber seluruh siswa dan guru SD.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembekalan ruhani.  Ramadhan adalah momen untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Siswa diajarkan banyak hal berkaitan ibadah.  Baik ibadah badaniyah seperti puasa dan shalat siswa,  juga ibadah maaliyah seperti sedekah dan berbagi. Ibadah maaliyah itu diwujudkan dalam baksos  bekerja sama dengan Dompet Dhuafa,” papar Faisal. 

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga memanfaatkan  waktu di mana pada bulan Ramadhan ini segala amal kebaikan dilipatgandakan.  “Ini menjadi sebuah motivasi bagi  semua siswa  untuk terus istiqomah dalam hal ibadah. Harapan nantinya semoga siswa-siswi Sekolah Prestasi Global dapat menjadi cahaya di tengah masyarakat dalam hal berbagi kebaikan,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan visi Sekolah Prestasi Global, yakni menjadikan siswa baik dalam imtaq dan iptek. “Keseimbangan dua hal ini yang akan selalu kami dorong kepada siswa-siswi agar bisa menjadi bekal yang baik untuk  masa depan mereka,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Sekolah Prestasi Global mengusung tagline “Modern Islamic school”. “Sekolah Prestasi Global bertujuan untuk terus bisa menyajikan pendidikan yang seimbang antara duniawi dan ukhrawi sebagai perwujudan perubahan dan tuntutan zaman. Sebagaimana pepatah Arab mengatakan,  ‘Ajarilah anak-anakmu sesuai zamannya,” paparnya.

Faisal berharap, “Semoga Ramadhan tahun ini benar-benar menjadikan cahaya untuk Sekolah Prestasi Global yang bisa menerangi banyak orang dengan ilmu dan amal saleh.”

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES