Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

 

Kepolisian Majalengka Gencarkan Razia Miras saat Ramadhan

Jumat 10 May 2019 19:06 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hasanul Rizqa

Pemusnahan miras.  (ilustrasi)

Pemusnahan miras. (ilustrasi)

Foto: Antara
Razia miras dilakukan untuk meminimalkan tindak kejahatan selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Kepolisian Sektor Majalengka Kota terus menggencarkan razia demi menjaga situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat. Selama Ramadhan, aparat setempat melakukan hal itu dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). 

Razia yang dilakukan di sejumlah lokasi Kecamatan Majalengka Kota, Kamis (9/5) malam, membuahkan hasil. Aparat menemukan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek pabrikan dari sejumlah penjual. "Ada 93 botol miras yang berhasil kami sita,’" ujar Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi, Jumat (10/5).

Baca Juga

Adapun 93 botol miras itu terdiri dari 30 botol arak kecil, 13 botol arak besar, 17 botol anggur merah, 10 botol bir putih Anker, 19 botol Asoka, dua botol bir hitam Guines dan dua botol bir putih Singaraja.

Kustadi mengatakan, operasi seperti itu akan terus rutin dilaksanakan selama masih ada miras yang diperjualbelikan di wilayahnya. Dia menyatakan, operasi tersebut dimaksudkan untuk meminimalisasi terjadinya tindakan kejahatan di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

Selain menyita miras dari tangan para pedagang, polisi juga mengimbau agar masyarakat tidak lagi menjual miras. Pasalnya, minuman haram itu menjadi pemicu terjadinya tindakan kejahatan di wilayah Majalengka.

"Kami berharap bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas miras di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Majalengka Kota," ujar Kustadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES