Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

 

Ustaz Somad Jadi Khatib Shalat Id di Dumai

Rabu 13 Jun 2018 14:35 WIB

Red: Ratna Puspita

Ustaz Abdul Somad saat memberikan tausiyah pada acara Tabligh Akbar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (19/4).

Ustaz Abdul Somad saat memberikan tausiyah pada acara Tabligh Akbar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (19/4).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rencana kehadiran UAS ini sudah dibahas Pemerintah Dumai dalam rapat koordinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan jadi khatib Salat Idulfitri (Id) 1439 H di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai Jalan HR Subrantas. Lapangan ini juga menjadi lokasi shalat Wali Kota Zulkifli As bersama keluarga dan rombongan.

Plt Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai Amiruddin memastikan kehadiran Ustaz kondang asal Pekanbaru, Riau, ini. Dia pun mengajak semua masyarakat umum untuk meramaikan dan menggelar salat Id di taman kota tersebut.

"Pemerintah Dumai menggelar pelaksanaan salat Idul Fitri di lima titik, dan wali kota dijadwalkan shalat dengan Ustaz Somad sebagai khatib di Taman Bukit Gelanggang," kata dia di Dumai, Rabu (13/6).

Menurutnya, rencana kehadiran UAS ini sudah dibahas Pemerintah Dumai dalam rapat koordinasi pelaksanaan malam takbir dan Salat Idul Fitri pada Rabu (6/6) pekan lalu. Pembahasan dilakukan bersama unsur instansi terkait lain.

Pemerintah Dumai juga menggelar salat Id di empat titik lain tersebar di Kecamatan Dumai Barat, Sungai Sembilan dan Bukit Kapur. Empat titik lokasi Salat Id Pemkot Dumai, yaitu Masjid Al Manan Kelurahan Bagan Besar dihadiri Wakil Wali Kota Eko Suharjo, Masjid Nur Syaadah Teluk Makmur Sekda M Nasir, Masjid Baitul Falah Sungai Sembilan dan Masjid Raya As Salam Dumai Barat.

Selain itu, pengurus masjid mengadakan di lingkungan masing masing. "Kami mengajak masyarakat agar bersama menjaga situasi selama pelaksanaan salat id dan lebaran," kata dia.

Pemkot Dumai juga menggelar tabligh akbar, dimulai dari Jalan Putri Tujuh menuju Sultan Sarif Kasim, Budi Kemuliaan, Tegalega, Bukit Datuk hingga kembali ke titik awal. Sementara, Kepolisian Resort Dumai menurunkan sebanyak 66 personel pengamanan untuk mengawal pelaksanaan aktivitas rangkaian ibadah Idul Fitri 2018, dan mengantisipasi gangguan keamanan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES